Program Ketahanan Pangan, Lanal Tarempa Bagikan Hewan Ternak kepada Warga Anambas

Program Ketahanan Pangan, Lanal Tarempa Bagikan Hewan Ternak kepada Warga Anambas

1 Oktober 2020
Lanal Tarempa Bagikan Hewan Ternak kepada Warga Anambas/suryakepri

Lanal Tarempa Bagikan Hewan Ternak kepada Warga Anambas/suryakepri

RIAU1.COM -ANAMBAS – Wujudkan program ketahanan pangan dengan melakukan pembagian ayam ternak kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri). Komandan beserta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa melaksanakan bakti sosial. 

Dalam pelaksanaan pembagian ayam ternak sebanyak 250 ekor pada Rabu (30/9/2020). Ayam itu dibagikan di beberapa sasaran diantaranya di Desa Pesisir Timur 10 ekor, Dusun Teluk Rit dan Tanjung Momong Desa Tarempa Timur 31 ekor, Kelurahan Tarempa 69 ekor, Desa Tarempa Selatan 10 ekor, Tukang Ojek 14 ekor, Buruh Gerobak Kayu 7 ekor, Buruh Pelabuhan 20 ekor, Petugas Kebersihan Jalan 21 ekor, Komunitas Jaga Kampung 10 ekor, Paguyuban Orang Jawa 8 ekor, Yatim Piatu 15 ekor dan Nelayan 25 ekor.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., menyampaikan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 di masa pandemi saat ini, kegiatan pemberian ayam ternak dilaksanakan secara langsung dengan cara door to door yang dilaksanakan oleh Prajurit Lanal Tarempa dipimpin oleh Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Tarempa.

“Lanal Tarempa akan terus berusaha memberikan sumbangsih kepada seluruh masyarakat Kepulauan Anambas melalui program ketahanan pangan, sebagai wujud kepedulian dan dengan memberikan bantuan sosial yang sekiranya dapat membantu masyarakat. Terutama di masa Pandemi Covid-19 saat ini yang kita tahu tentu akan berpengaruh dalam segi perekonomian masyarakat,” ujar Danlanal Tarempa.

Dengan adanya keterbatasan, maka pemberian ayam ternak tidak sepenuhnya diberikan secara menyeluruh. Namun dirasa cukup merata untuk masyarakat yang kurang mampu.
“Target ke depan Lanal Tarempa akan terus berusaha memberikan bantuan sosial guna mendukung terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat Kepulauan Anambas khusunya menjelang Musim Utara (Pancaroba),” tutup Danlanal Tarempa. (suryakepri)