Minggu, 16 Desember 2018

KAMPAR

Polisi Bersama Masyarakat Goro Timbun Jalan Berlobang di Petapahan

news24xx


Masyarakat bersama pihak kepolisian goro memperbaiki jalan lintas Petapahan (ist) Masyarakat bersama pihak kepolisian goro memperbaiki jalan lintas Petapahan (ist)

RIAU1.COM -Tapung-  Kondisi jalan yang kian miris dan rusak tepatnya di Jalan Lintas Petapahan - Bangkinang, tepatnya di KM 32-33 wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Pihak kepolisian bersama masyarakat setempat memiliki inisiatif melaksanakan gotong royong ( Goro) menimbun jalan berlobang. Sebab kondisi jalan rusak dilokasi itu kerap menimbulkan kemacetan panjang.


BACA JUGA : Wabub Kampar Bersama Forkopimda dan Kepala OPD Salurkan Bantuan Korban Banjir


Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH beserta sejumlah anggotanya, sejak kemarin turun ke lokasi untuk mengatasi kemacetan ini dengan memberlakukan system buka tutup bagi kendaraan yang akan melewati jalan ini.

Bukan itu saja, Kasat Lantas Polres Kampar ini juga mengupayakan penimbunan jalan yang rusak ini secara swadaya bersama warga masyarakat.

Untuk diketahui bahwa jalan ini sering dilalui oleh kendaraan truk bertonase tinggi, sehingga badan jalan yang telah rusak akibat genangan air hujan ini semakin parah setelah dilalui kendaraan bermuatan berat.

Kasat Lantas menyebutkan, bahwa sejak Selasa kemarin (4/12) pihaknya telah berupaya mengurai kemacetan di wilayah ini dengan menerunkan sejumlah personel untuk melakukan pengaturan arus lalulintas.


BACA JUGA : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Teratak Buluh Bantu Korban Banjir


Upaya penimbunan badan jalan yang rusak dilakukan secara swadaya bersama masyarakat hingga sore tadi cukup membantu, walaupun terjadi kemacetan namun tetap diupayakan agar dapat dilalui kendaraan dari kedua arah secara bergantian.
 
"Dari hasil pantauan di lokasi jalan rusak ini, warga masyarakat dan pengguna jalan sangat berharap agar instansi terkait yang punya tanggungjawab untuk pemeliharaan jalan ini segera melalukan perbaikan agar arus lalulintas bisa normal kembali," pungkas dia.

R1/Toni