Pasca Longsor, Polisi Pastikan Jalur Lintas Riau - Sumbar di Rantau Berangin Bisa Dilewati, Begini Kondisi Sore Ini

Pasca Longsor, Polisi Pastikan Jalur Lintas Riau - Sumbar di Rantau Berangin Bisa Dilewati, Begini Kondisi Sore Ini

23 Oktober 2018
Kondisi saat longsor terjadi (Foto istimewa)

Kondisi saat longsor terjadi (Foto istimewa)

RIAU1.COM -Beredar kabar, jalur lintas barat yang menghubungkan Provinsi Riau - Sumbar, tepatnya di Rantau Berangin putus akibat terkena longsor, Selasa (23/10/2018) siang. Polisi pun memastikan, kabar tersebut tidak benar.

Ini diungkapkan Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta kepada Riau1.com. "sejak awal tidak ada putus. Itu tidak benar. Saya sudah ke lokasi, ada sebagian jalan tertimbun material longsor, namun jalan masih bisa dilalui," pertegasnya.

Saat ini, kendaraan masih bisa lewat secara bergantian, sembari jajarannya dan pihak terkait lainnya melakukan pembersihan material longsor yang menutupi sebagian ruas jalan menggunakan alat berat.

Hingga sore ini dilaporkan, hujan ringan masih berlangsung di wilayah Kabupaten Kampar, termasuk di lokasi longsor ini. "Sampai jam 16.15 WIB tadi, kendaraan masih berjalan dengan bergantian," yakinnya.

Pembersihan material longsor hingga kini terus dioptimalkan. AKBP Andri berharap, Selasa malam jalur lintas barat yang melewati wilayahnya sudah kembali normal seperti sedia kala.

Loading...

"Mudah-mudahan malam ini materialnya sudah bisa dibersihkan secara keseluruhan dan arus kembali normal. Berangsur-angsur kita pindahkan material longsoran tersebut dengan alat berat, anggota kita juga masih di lapangan," singkatnya.

Diberitakan Riau1.com siang tadi, terdapat tiga titik longsor, di mana satu diantaranya tidak begitu parah dan sudah dibersihkan siang tadi, di mana materialnya jatuh dari tebing tepian jalan dan menimbun sebagian ruas jalan tersebut.