Minggu, 16 Desember 2018

KAMPAR

Ini Penyebab Innova Terjun ke Jurang dan Tenggelam di Sungai Daerah Rantau Berangin

news24xx


Proses evakuasi Innova terjun ke sungai di Rantau Berangin Proses evakuasi Innova terjun ke sungai di Rantau Berangin

RIAU1.COM -Kepolisian menyebutkan, pengemudi mobil Innova diduga dalam keadaan mengantuk, sehingga mobilnya hilang kendali dan terjun ke jurang sedalam 50 meter di Kilometer 77-78 Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar - Riau.

Setelah terjun ke jurang, Innova ini pun tenggelam ke Sungai Kampar. Nahasnya, mobil ini sedang membawa sejumlah penumpang di dalamnya. Dua orang berhasil menyelamatkan diri, namun tidak bagi dua orang lainnya.

Polisi menyatakan, satu orang ditemukan meninggal dunia, dan satu lainnya masih hilang. Mobil itu juga sudah dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan sling ke atas. Evakuasi berjalan sulit, lantaran jurangnya cukup curam.



BACA JUGA : Wabub Kampar Bersama Forkopimda dan Kepala OPD Salurkan Bantuan Korban Banjir

Ada yang menyebutkan jika mobil ini travel, namun polisi belum bisa memastikan. Karena aparat lebih utama melakukan proses evakuasi terhadap korban. "Itu fokus pertama kita," kata Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi.

Kecelakaan ini diduga karena sopir dalam keadaan mengantuk saat berkendara. Adapun identitas pengemudi Innova ini diketahui bernama Yusidi (37 tahun). "Karena kelalaian dan kurang hati-hati, diduga mengantuk (Sopirnya)," sebutnya.

Saat kejadian, mobil bergerak dari arah Sumbar menuju Riau, dengan membawa tiga penumpang. Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil hilang kendali dan bergerak ke jalur sebelah kanan dan langsung terguling-guling.



BACA JUGA : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Teratak Buluh Bantu Korban Banjir

Nahasnya, Innova ini masuk ke jurang sedalam 50 meter kemudian tenggelam di Sungai Kampar. Akibatnya, si sopir dilaporkan tewas. Sementara korban hilang bernama Emanuel, yang diduga ikut terjebak di dalam mobil yang tenggelam.

Diberitakan sebelumnya, kejadian itu terjadi sekitar jam 03.00 WIB, Minggu subuh tadi. Kondisi jalan di sana memang didominasi tikungan serta jurang dan tebing di bagian kiri dan kanan. Tentunya pengemudi harus ekstra waspada.