Rabu, 23 Oktober 2019

KAMPAR

Bangkinang Masih Diselimuti Kabut Asap, Komunitas Otomotif TKCI Kampar Bagi-bagi 1.000 Masker

news24xx


Ketua TKCI Kampar, Fikri Mukhti memasangkan masker kepada pengendara di Kota Bangkinang, Kampar Ketua TKCI Kampar, Fikri Mukhti memasangkan masker kepada pengendara di Kota Bangkinang, Kampar

RIAU1.COM - Kebakaran lahan dan hutan (karlahut) sejak beberapa pekan terakhir membuat kabut asap menyelimuti hampir seluruh daerah di Riau, ditambah lagi kabut asap kiriman dari provinsi tetangga yang semakin mengancam nyawa masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

Kabut asap yang kian pekat membuat masyarakat Riau resah, tak terkecuali di Kabupaten Kampar yang saat ini juga tengah diselimuti kabut asap pekat.



BACA JUGA : Lubang Drainase Trotoar di Bangkinang Makan Korban, IRT Tewas usai Terjatuh dan Terseret

Iklan Riau1

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terpapar kabut asap, komunitas otomotif Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Kampar menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa bagi-bagi 1.000 masker.

Ketua TKCI Kampar, Fikri Mukhti mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini digelar di dua tempat berbeda di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu 14 September 2019 sore.

"Ada dua tempat yang kita lakukan bagi-bagi masker, yakni di Jalan Prof M Yamin dan di simpang Jalan Sisingamangaraja-DI Panjaitan," kata Fikri kepada Riau1.com.



BACA JUGA : Akui Ada Yang Tak Beres, Sumur Bor Milik BRG Di Rimbo Panjang Diremajakan

Fikri berharap, dengan kegiatan bagi-bagi masker ini diharapkan bisa untuk mengurangi dampak masyarakat terpapar kabut asap yang sekarang ini semakin tebal.

"Kegiatan bagi-bagi masker ini, kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang turut menyumbangkan sekitar 7 box masker," ungkapnya.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, karena terlalu lama terpapar kabut asap bisa menggangu kesehatan," imbaunya.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px