Senin, 19 Agustus 2019

KAMPAR

Satgas TMMD Kodim 0313 Kampar Rutin Bantu Warga Dusun V Sei Asam Seberangi Sungai

news24xx


Anggota Satgas TMMD Kodim 0313/KPR saat membantu seorang lansia menyeberangi sungai di Dusun V Sei Asam  Anggota Satgas TMMD Kodim 0313/KPR saat membantu seorang lansia menyeberangi sungai di Dusun V Sei Asam

RIAU1.COM - TNI membuktikan dirinya sebagai pahlawan yang sesungguhnya, tidak sekedar untuk mengamankan negara, tapi juga peduli kepada rakyat yang merupakan 'ibu kandung' TNI.

Seperti halnya yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0313/KPR yang selalu membantu para siswa SD dan juga wanita lanjut usia (lansia) untuk menyeberang sungai.



BACA JUGA : Mobil Terjun ke Jurang di Lintas Barat Riau-Sumbar, 2 Tewas 6 Terluka

Hal ini, karena jembatan penghubung Dusun V Sei Asam, Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau itu masih dalam proses pembangunan.

Setiap pagi Serda Masud dan Kopda Sumarlin siaga di bantaran sungai untuk membantu warga Dusun V Sei Asam menyeberang, khsusnya siswa SDN 020 Desa Balung.

Masud mengatakan, anak-anak tersebut terpaksa menyebrangi sungai untuk menuju ke sekolah mereka di Dusun V Sei Asam, Desa Balung, karena jembatan permanen tengah diupayakan untuk diselesaikan.



BACA JUGA : Babinsa Koramil 01 Bangkinang Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibra Kecamatan Kuok

"Kegiatan itu bukanlah suatu perbuatan ingin dipuji, namun merupakan wujud nyata kepedulian sosial TNI terhadap anak-anak yang masih perlu bimbingan," ujarnya.

Jembatan penghubung di Dusun V Sei Asam, Desa Balung tersebut masih dalam pengerjaan oleh para anggota TNI dalam rangka TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR.