Sabtu, 17 Agustus 2019

KAMPAR

Babinsa Bersama Satgas TMMD Kodim 0313 Kampar Beri Pelatihan Disiplin Siswa MTsN Desa Balung

news24xx


Para siswa MTsN Desa Balung mendapat pembinaan disiplin dari Babinsa dan Satgas TMMD 0313 Kampar Para siswa MTsN Desa Balung mendapat pembinaan disiplin dari Babinsa dan Satgas TMMD 0313 Kampar

RIAU1.COM - Pembinaan kedisiplinan kepada masyarakat, khsusunya generasi muda, juga menjadi tugas dari TNI. Hal ini pula yang dilakukan Babinsa Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Babinsa bersama Satgas TMMD Kodim 0313/KPR memberikan pembinaan kedisiplinan melalui pelatihan baris berbaris kepada para siswa MTsN Desa Balung, Senin 22 Juli 2019.



BACA JUGA : Mobil Terjun ke Jurang di Lintas Barat Riau-Sumbar, 2 Tewas 6 Terluka

babinsa Desa Balung, Serka Subuh mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan melatih sikap mental serta mendidik para siswa agar disiplin.

"Dan ilmu tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan dua tahap, pemberian materi dan praktek," ujarnnya.

Meski belum banyak siswa MTsN Desa Balung yang mengerti degan baris berbaris ini, Babinsa dan Satgas TMMD Kodim 0313/KPR tetap sabar dalam melatih para siswa tersebut.



BACA JUGA : Babinsa Koramil 01 Bangkinang Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibra Kecamatan Kuok

"Pertama kami memberikan materi di ruangan dan memberikan contoh gerakan dasar agar bisa dilihat dan diikuti para siswa. Selanjutnya langsung kita bimbing untuk praktek di lapangan," ungkapnya.

Antusias para siswa dalam menerima materi peraturan baris berbaris ini ditunjukkan oleh raut wajah para siswa yang semangat.

"Dengan pelatihan kedisiplinan yang kita berikan ini, pihak sekolah dan guru-guru disekolah MTsN Desa Balung ini merasa sangat senang," pungkasnya.