Sabtu, 17 Agustus 2019

KAMPAR

Musim Panas, TNI di Kampar Imbau Warga Tak Buka Lahan dengan Cara Dibakar

news24xx


Sosialisasi TNI di Kampae agar tidak membakar lahan dengan cara dibakar. Sosialisasi TNI di Kampae agar tidak membakar lahan dengan cara dibakar.

RIAU1.COM -Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 07/ Kampar Kodim 0313/Kpr Pelda Kasrial Rutin melakukan patroli maupun sosisalisasi di desa binaannya, Senin (22/07/2019)

Seperti yang telah dilaksanakan Pelda Kasrial, salah satu Babinsa Koramil 07/Kampar Rutin melakukan Patroli maupun Sosialisasi kepada Warga binaannya supaya tidak membakar lahan disaat membuka lahan di desa Padang Mutung. Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.



BACA JUGA : Mobil Terjun ke Jurang di Lintas Barat Riau-Sumbar, 2 Tewas 6 Terluka

Pelda Kasrial menambahkan, situasi  musim panas yang sangat ekstrim sekarang ini, beresiko akan terjadi kebakaran sangat besar terutama kebun atau lahan yang tak dirawat oleh pemiliknya, serta lahan yang tidak produktif.

Selain Patroli, Pelda Kasrial juga rutin mengadakan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat, baik mendatangi langsung di perkebunan maupun di tempat masyarakat berkumpul.



BACA JUGA : Babinsa Koramil 01 Bangkinang Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibra Kecamatan Kuok

"Kami berharap dengan sosialosasi yang kita lakukan dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membakar pada saat membuka lahan, dan segera melaporkan kepada Babinsa maupun aparat lainnya, apabila  menemukan lahan yang terbakar," himbau Pelda Kasrial.

Tokoh masyarakat, Ahmad berterimakasih kepada Babinsa, yang secara rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di desa kami, sehingga sampai saat ini, Desa Kami terhindar dari Bahaya Karlahut.