Jumat, 23 Agustus 2019

KAMPAR

Diduga Depresi, Warga Pulau Jambu Kampar Tewas Gantung Diri di Pohon Rambutan

news24xx


Ilustrasi (Int) Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Warga Desa Pulau Jambu Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar - Riau pada Minggu (24/2/2019) dihebohkan dengan ditemukannya seseorang yang tewas tegantung di pohon rambutan dekat rumahnya. 

Korban berinisial HP, pria berusia 34 tahun yang tercatat sebagai warga Dusun Kampung Baru Desa Pulau Jambu Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

HP pertama kali ditemukan oleh warga yang kebetulan lewat di jalan dekat lokasi penemuan, sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Saksi pun terkejut melihat sesosok tubuh tergantung di pohon rambutan.



BACA JUGA : Ide Kreatif Gandeng 7 Sponsor Terkenal Di Perumahan Ini Sukseskan Ulang Tahun RI Ke-74

Selang beberapa saat kemudian, warga sekitar pun ramai mendatangi lokasi penemuan jasad HP, termasuk keluarga almarhum berinsial S (53) selaku ibu mertua dan Sk (23) istri dari HP itu sendiri.

Jasad HP ditemukan sekitar 25 meter dari rumahnya. Istrinya Sk pun memastikan, jika orang yang gantung diri ini adalah suaminya. Berselang kemudian, tubuh HP diturunkan dari tali yang menjerat lehernya.

Kepolisian dari jajaran Polsek Bangkinang Barat yang mendapat laporan ini langsung mendatangi lokasi. Sejumlah saksi pun dimintai keterangannya oleh apart berwajib untuk menelusuri penyebab kejadian itu.



BACA JUGA : Mobil Terjun ke Jurang di Lintas Barat Riau-Sumbar, 2 Tewas 6 Terluka

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono, menuturkan bahwa hasil penyelidikan awal, penyebab korban melakukan gantung diri ini karena depresi.

HP diduga depresi, lantarab enyakit yang dideritanya yang tak kunjung sembuh. Menurut keluarga, ia menderita sakit batu ginjal. Selain itu, almarhum makin uring-uringan lantaran anaknya juga sakit karena tersiram air panas sejak sebulan lalu.

"Diduga hal inilah yang membuat korban depresi dan nekat mengakhiri hidupnya," pungkas Kapolsek.