Anies Baswedan Dapat Gelar Tamu Kehormatan dari Parlemen Buenos Aires Bersama Walikota Paraguay dan Uruguay

Anies Baswedan Dapat Gelar Tamu Kehormatan dari Parlemen Buenos Aires Bersama Walikota Paraguay dan Uruguay

31 Oktober 2018
Anies Baswedan mendapatkan gelar Kehormatan dari Parlemen Buenos Aires.

Anies Baswedan mendapatkan gelar Kehormatan dari Parlemen Buenos Aires.

RIAU1.COM - Anies Baswedan diakui secara internasional. 

Dia mendapatkan gelar tamu kehormatan dari Parlemen Buenos Aires Argentina. Hanya tiga orang yang dapat , selain Anies Baswedan ada Walikota Paraguay dan Uruguay. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperoleh  gelar Huéspedes de Honor de la Ciudad de Buenos Aires atau tamu kehormatan Kota Buenos Aires dari Parlemen Kota Otonom Buenos Aires, Argentina, Selasa waktu setempat. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapatkan gelar Huéspedes de Honor de la Ciudad de Buenos Aires atau tamu kehormatan Kota Buenos Aires dari Parlemen Kota Otonom Buenos Aires, Argentina, Selasa waktu setempat. Dokumen Pemprov DKI

Loading...

Gelar tersebut diberikan atas partisipasi pada kegiatan Urban 20 (U20) Global Summit.

Anies berterima kasih kepada Parlemen Kota Otonom Buenos Aires yang telah memberikan penghargaan sebagai tamu kehormatan. Dia berharap agar hubungan kedua kota bisa semakin meningkat. 

"Sebuah penghargaan tersendiri diangkat menjadi tamu kehormatan. Dari seluruh peserta pertemuan U20 hanya tiga orang yang diangkat sebagai Tamu Kehormatan,” kata Anies dalam keterangan resmi di Jakarta, seperti dikutip Riau1.com dari Antaranews.com, Rabu 31 Oktober 2018. 

Selain Anies, yang diberikan penghargaan sebagai tamu kehormatan lainnya adalah Wali Kota Asuncion (Paraguay) Mario Ferreiro dan Wali Kota Montevideo (Uruguay) Daniel Martinez. 

Penyerahan sendiri dilakukan di ruang sidang utama di Palacio de la Legislatura de la Ciudad de Buenos Aires oleh ketua dan para pimpinan dewan kota Buenos Aires. 

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kota Buenos Aires Francisco Quintana mengatakan, dirinya yakin dengan kerja sama dan perbandingan dengan kota-kota lain, termasuk Jakarta, pihaknya mampu membuat kebijakan publik dengan standar tertinggi bagi masyarakat. 

"Pertemuan U20 juga bisa menjadi alat untuk bersama-sama mempromosikan tindakan untuk masyarakat agar kota bisa semakin lebih bersih, lebih inklusif, tangguh dan makmur,” kata Anies.

R1/Hee