Foto-Foto Koala Akibat Kebakaran Hutan di Australia, Menghancurkan Hati Jutaan Orang

Foto-Foto Koala Akibat Kebakaran Hutan di Australia, Menghancurkan Hati Jutaan Orang

20 Januari 2020
Foto-Foto Koala Akibat Kebakaran Hutan di Australia, Menghancurkan Hati Jutaan Orang

Foto-Foto Koala Akibat Kebakaran Hutan di Australia, Menghancurkan Hati Jutaan Orang

RIAU1.COM - Foto-foto memilukan menunjukkan para koala dirawat karena luka-luka mereka di pusat penyelamatan di Australia. Dalam salah satu gambar, seekor koala duduk dengan gips pada keempat kakinya yang mungil untuk melindunginya setelah dibakar.

Foto-foto itu diambil di Taman Margasatwa Pulau Kanguru, di Pusat Tanggap Darurat Margasatwa di Parndana, Pulau Kanguru, hari ini.



Kebakaran yang terjadi pada awal bulan ini menghanguskan lebih dari 494.000 hektar di pulau itu, yang terletak di lepas pantai Australia Selatan, dalam kobaran api yang digambarkan sebagai 'neraka di bumi'. Sebelum kebakaran, Australian Koala Foundation mengatakan ada antara 47.000 hingga 85.000 marsupial di alam liar di Australia.

WWF mengatakan bahwa dalam dua dekade terakhir jumlah mereka telah berkurang seperempatnya dan 'pada tingkat ini, populasi koala bisa punah pada awal 2050.'

Tony Coppins, pemilik Kangaroo Island Safari dan Kangaroo Island Ocean Safari, mengatakan industri pariwisata juga menderita akibat kebakaran dan dia telah menerima pembatalan untuk Februari dan Maret.

"Orang-orang sudah berhenti datang," katanya. “Mereka mengira seluruh pulau terbakar dan tidak, jadi kita benar-benar perlu mengirim pesan bahwa pulau itu masih dapat diakses.”

Meskipun hujan baru-baru ini membawa sedikit bantuan, kerusakan pada industri di Australia dari kebakaran telah mendekati A $ 1 miliar (£ 520 juta) sejauh ini, menurut perkiraan dari badan pariwisata Australia.



Pemerintah mengatakan pada hari Minggu akan menyalurkan £ 40 juta dalam apa yang digambarkan sebagai dorongan awal untuk membantu industri pariwisata negara itu, yang menyumbang lebih dari 3% dari hasil ekonomi tahunan.

Menteri Pariwisata Simon Birmingham mengatakan: "Pengunjung internasional sangat kritis dan terutama kritis di tempat-tempat seperti Pulau Kanguru atau Queensland Utara yang tropis dan ini adalah tujuan yang mengandalkan sebagian besar pasar pengunjung mereka sebagai wisatawan internasional dan itulah sebabnya kami harus memulihkan pasar tersebut secepat yang kami bisa."

Birmingham mengatakan pemesanan dari pasar internasional utama ke Australia turun antara 30% dan 40%. Pemesanan domestik di seluruh negeri turun hampir 70%, media Australia melaporkan.

Loading...

Hujan telah membuat jumlah api yang membakar di pantai timur dan selatan Australia menjadi di bawah 100 titik untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu, meredakan bencana yang menghanguskan wilayah yang kira-kira sepertiga ukuran Jerman. Dua puluh sembilan orang telah tewas dalam kebakaran itu sementara jutaan hewan juga diperkirakan tewas.

 

 

 

R1/DEVI