Rabu, 16 Oktober 2019

INTERNASIONAL

Kisah Vokalis Queen, Freddie Mercury Yang Meninggal Karena AIDS

news24xx


Vokalis Queen Freddie Mercury (Foto: Istimewa/Internet) Vokalis Queen Freddie Mercury (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Raut muka vokalis band legendaris Queen Freddie Mercury ditekuk tajam setelah mendapat berita dari surat kabar kriminal terkemuka di Inggris, News of the World yang menuliskan Queen Star Freddie in AIDS Shock.



BACA JUGA : Ada Yang Lebih Ramah Lingkungan, Sedotan Di Italia Ini Terbuat Dari Pasta

Iklan Riau1

Dikutip dari tirto.id, Sabtu, 24 Agustus 2019, kejadian itu saat dirinya baru saja mendarat di Bandara Heathrow, London, usai merayakan ulang tahun ke-40 di Jepang bersama pria yang dikencaninya, Jim Hutton.

Freddie yang kemudian dihampiri wartawan begitu menginjakkan kaki di Bandara menjawab," apa aku kelihatan sekarat karena AIDS?!," ketus Freddie.

Pada 3 Juli 1981, The New York Times menuliskan Rare Cancer Seen in 41 Homosexuals. Tulisan ini menceritakan bahwa dokter di New York dan California mendiagnosis 41 orang homoseksual menderita penyakit kanker langka dan berbahaya.

Saat itu tak ada orang yang tahu apa nama penyakit tersebut. Dokter pun belum tahu apa penyebabnya karena gejala ditimbulkan berbeda dengan kanker pada umumnya. Penyakit baru ini membuat penderitanya mengalami bintik ungu di kulit. Ditambah limpa mereka membengkak. Hingga pada akhirnya, penyakit ini diberi nama AIDS.

Pada 11 November 1986, setahun setelah konser Live Aid kabar buruk menghampiri Freddie. John Murphy, sang pramugara meninggal karena penyakit yang disebabkan oleh AIDS.

Beberapa minggu kemudian, Freddie kembali mendapatkan telepon mengabarkan Tony Bastin, pria yang juga dikencaninya meninggal karena penyakit yang sama. Tahun 1985 Freddie sebenarnya sudah pernah tes HIV berulang kali namun mengaku hasilnya selalu negatif. Tapi seiring tubuh yang makin menunjukkan gejala AIDS, dan hasil yang terus menerus positif, Freddie belajar untuk menerimanya. Akhirnya tahun 1987, Freddie Mercury resmi didiagnosis mengidap AIDS.

Di Hari terakhir hayatnya, Freddie melakukan pekerjaan yang membuat hatinya senang seperti melukis dan duduk berjam-jam memandangi dan memotret Delilah, kucing favoritnya.


BACA JUGA : Sebelum Tewas, Sulli eks f(x) Sempat Kontak-Kontakkan Dengan Sang Manajer


Untuk terakhir kalinya, Freddie tampil di kamera pada video klip These Are the Days of Our Lives yang sengaja dibuat hitam putih. Freddie tampil rapi, memakai kemeja lengan panjang dan rompi bergambar kucing. Freddie tampak kurus, pipinya tirus. Dia benar-benar mangkat pada 24 November 1991 karena pneumonia yang disebabkan oleh AIDS.

 





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px