Selasa, 22 Oktober 2019

INTERNASIONAL

Tersiksa Selama 23 Tahun, Ternyata Ada Gunting Operasi Tertinggal di Perut Wanita Ini

news24xx


Ilustrasi Gunting di Ruang Operasi Ilustrasi Gunting di Ruang Operasi

RIAU1.COM - Kerap mengeluh sakit perut akut sejak dia menjalani operasi bedah Caesar pada tahun 1996 lalu, ternyata sebuah gunting operasi tertinggal di dalam perut selama kurang lebih 23 tahun.

Hal inilah yang terjadi pada seorang wanita Rusia berusia 62 tahun. Dilansir dari laman viva.co.id, Jumat, 21 Juni 2019, Ezeta Gobeeva, seorang pensiunan dari wilayah Ossetia Utara Rusia, telah mengeluh sakit perut akut sejak dia menjalani operasi bedah Caesar pada tahun 1996.

Namun, dokter selalu menyalahkannya pada masalah hati dan tidak melakukan apa pun kecuali meresepkan obat penghilang rasa sakit.

Hal ini baru ia ketahui setelah ia menjalankan prosedur X-Ray. Penyelidikan mengungkapkan bahwa rasa sakit itu disebabkan oleh penjepit bedah yang bersarang di perutnya.



BACA JUGA : Arkeolog Mesir Temukan 30 Peti Mati Kayu Berisi Mumi Utuh

Iklan Riau1


Gobeeva berasumsi bahwa benda itu tertinggal di tubuhnya oleh dokter yang melakukan operasi sesar 23 tahun yang lalu. Ia mengungkapkan bahwa ahli radiologi sempat terkejut pertama kali melihat penjepit pada  X-Ray. Awalnya dokter itu berasumsi bahwa wanita itu secara tidak sengaja membawa benda logam ke ruang X-Ray.

"Dia berkata, 'Ini seperti gunting, ada gunting di dalam dirimu'. Saya bertanya, dan dia menunjukkan gambar X-ray kepada saya. Saya terkejut, saya tidak ingat apa-apa setelah itu. Saya menangis, saya histeris. Selama bertahun-tahun saya disiksa," kata dia.



BACA JUGA : Perusahaan Mobil Listrik Tesla Dapat 'Lampu Hijau' untuk Produksi di Cina



Penjepit bedah, yang menyerupai gunting, biasanya digunakan oleh dokter untuk memegang tisu dan membedah. Kasus malpraktik medis yang mengejutkan ini telah menyebabkan kemarahan di Rusia. Hal itu juga mendorong kementerian kesehatan Ossetia Utara untuk meluncurkan penyelidikan.

Meski demikian, kini Ezeta Gobeeva, sudah dijadwalkan untuk operasi untuk pengangkatan. Seorang juru bicara kementerian telah meyakinkan publik bahwa menteri sendiri mengawasi penyelidikan.

Ia juga menambahkan bahwa pihak berwenang akan membayar operasi untuk menghilangkan penjepit dan menawarkan kompensasi keuangan Gobeeva selama bertahun-tahun pada penderitaan yang tidak perlu.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px