Jumat, 23 Agustus 2019

INTERNASIONAL

Mengintip Kampung Tsuwano dan Ikan Koi Di Selokan Jepang

news24xx


Kota Tsuwano Di Jepang dengan pemandangan ikan koi di selokan (Foto: Istimewa)  Kota Tsuwano Di Jepang dengan pemandangan ikan koi di selokan (Foto: Istimewa)

RIAU1.COM -Siapa bilang Jepang merupakan kota dengan sejuta hiruk pikuk metropolitannya. Bagi frequent traveler dan pemilik usaha private trip ke Jepang, Ricky Andrey menyebutkan negeri sakura ini masih menyimpan surga wisata berbeda lainnya.



BACA JUGA : Umat Islam Menjadi Bangsa Pertama Yang Perkenalkan Gula Dan Tepung Ke Penjuru Dunia


Dikutip dari republika.co.id, Senin, 3 Juni 2019 untuk urusan liburan, dirinya pasti akan memilih kota Tsuwano terletak di Prefektur Shimane.

Wilayahnya dikelilingi oleh bukit dengan pemandangan khas Jepang ditambah penampakan ikan koi di kanal kecil (Horiwari) ditiap rumah.


BACA JUGA : Gara-gara Ditolak Beli Pulau Greenland, Donald Trump Batalkan Kunjungan ke Denmark


Horiwari ini terletak di sisi-sisi jalanan, dipenuhi dengan puluhan ribu ekor ikan koi. Ikan berenang di kanal kecil jernih sehingga menjadi pemandangan tak biasa.

"Saya selalu ingin ke Tsuwano. Tsuwano itu seperti di kampung, beda sekali dengan Tokyo,"sebutnya.

Tsuwano istimewa karena kota ini sebagai asal tempat asal ikan koi. Untuk sampai ke sana akan membutuhkan waktu lima jam lebih perjalanan menggunakan kereta cepat shinkansen kemudian menyambung kereta biasa dari Tokyo ke Tsuwano.

Belum lagi Tsuwano juga memiliki bangunan kuno yang tetap dipertahankan hingga saat ini. Seperti bangunan dengan desain dinding Kabe dan beberapa rumah samurai.

Dijelaskannya bahwa rumah tersebut sudah berdiri selama ratusan tahun sejak Tsuwano masih berfungsi sebagai kota istana.