Tagar Eggboy Trending Topic, Pelempar Telur Senator Anning Dapat Sumbangan 20 Ribu Dolar

Tagar Eggboy Trending Topic, Pelempar Telur Senator Anning Dapat Sumbangan 20 Ribu Dolar

17 Maret 2019
Senator Queensland Fraser Anning meninju muka Will Connoly usai kepalanya dilempari telur.

Senator Queensland Fraser Anning meninju muka Will Connoly usai kepalanya dilempari telur.

RIAU1.COM - Tagar #Eggboy menjadi trending topic dunia. Remaja yang bernama Will Connoly ini banyak pujian karena berani melempari telur ke kepala Senator Queensland Fraser Anning yang berbicara rasis dan anti muslim. 

Anning pun meninju muka Will Connoly dua kali sebelum diamankan polisi. 

Will Connoly pun mendapat sumbangan dari publik 20 Ribu Dolar AS gunanya untuk membayar kuasa hukum dan membeli telur lebih banyak lagi. 

Setelah mendapatkan berbagai pujian atas keberaniannya melempari Senator Queensland, Fraser Anning dengan telur, Will Connoly (17 tahun) menyatakan rasa bangganya di akun Twitter-nya.

 

"Inilah momen ketika saya merasa bangga dengan eksistensi saya sebagai manusia. Saya tegaskan pada kalian, Muslim bukanlah teroris dan terorisme tidak punya agama. Siapa saja yang beranggapan Muslim adalah kumpulan para teroris, maka dia tak punya otak seperti kepala Anning yang kosong! #EggBoy #eggAnning," tulisnya di akun @WillConnollyAU, Ahad (17/3/2019), seperti dilansir republika.co.id.

Tagar #Eggboy menjadi topik terhangat di media sosial. Ratusan pengguna media sosial memuji aksi heroik remaja Australia yang berani melempari telur pada politikus yang dikenal sebagai pembenci Muslim. Pada Sabtu (16/3), Will melempari Fraser Anning ketika ia berbicara kepada pers di Melbourne.

Aksinya itu terekam di kamera. Senator itu kemudian berbalik dan meninju bocah itu di wajah sebanyak dua kali. Remaja itu langsung disergap oleh pendukung Anning.

"Cukup salut pada keberanian #willconnolly memukul kepala seorang yang jelas salah menyalahkan kaum muslim di tragedi Selandia Baru #eggboy #senatoranning," kata akun @ElekRagil.

"Nama pahlawannya adalah #WillConnolly yang melempari senator Australia Fraser Anning karena dia menyalahkan imigrasi muslim atas serangan teroris Christchurch

Will Connolly, Anda adalah legenda. PS: Dia berusia 17. #NewZealandMosqueAttack," kata akun @drc___5.

 

Namun sayangnya, akun tersebut ditangguhkan oleh Twitter. Para pengguna media sosial tersebut langsung beramai-ramai mengkritik @Twitter.

"Akun @WillConnollyAU #eggboy telah ditangguhkan oleh twitter. Tindakan yang memalukan ini #Twitter #WillConnolly," kata akun @MSTARIQ6. Kemudian pengguna media sosial beralih ke akun Instagram dan mendukungnya disana.

Kini akun Instagram @willconnoly_ telah diikuti oleh 294 ribu pengikut. Unggahan terakhirnya telah dibanjiri oleh hampir 134 ribu komentar berisi pujian.

R1/Hee