Selasa, 25 Juni 2019

INDRAGIRI-HULU

Asoy, Lagi Asik Mojok di Kawasan Stadion Batu Canai, 23 Remaja Diangkut Tim Gabungan Polsek Rengat Barat

news24xx


Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi SH dan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP lnhu H. Boby Rahmat S.STP, M.Si (rac) Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi SH dan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP lnhu H. Boby Rahmat S.STP, M.Si (rac)

RIAU1.COM -Inhu- Sejumlah 23 remaja yang sedang asik mojok di kawasan Stadion Batu Canai  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diangkut oleh  Tim Gabungan Polsek Rengat Barat dan Satpol PP.

 Hal ini merupakan razia penyakit masyarakat (Pekat) mengantisipasi kenakalan remaja menjelang pergantian Tahun Baru 2019.Kegiatan itu berlangsung Sabtu (29/12/2018) kemarin, sekitar pukul 21.30 WIB.


BACA JUGA : Begini Kondisi Bocah di Inhu yang Sempat Hilang Diterkam Buaya


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi SH dan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP lnhu H. Boby Rahmat S.STP, M.Si dengan personil 30 orang yang terdiri dari 15 Personil Polsek Rengat Barat dan 15 Personil Satpol PP.


Suryadi SH yang didampingi oleh Kasatpol PP Inhu Boby Rahmat S.STP, M.Si menjelaskan bahwa " Tujuan kegiatan ini adalah guna mengantisipasi peningkatan aktifitas atau keramaian masyarakat di akhir pekan serta terjaminnya stabilitas Kamtibmas di wilkum Polsek Rengat Barat," ungkap Kapolsek Rengat Barat  Kompol Suryadi SH, Minggu tadi.

Selain itu sebut dia, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi kenakalan remaja di masa liburan Natal dan Tahun Baru dengan cara bertindak meliputi mulai dari upaya Preemtif dan Preventif.


BACA JUGA : Jasad Bocah yang Diterkam Buaya di Inhu Ditemukan 30 kilometer dari Lokasi Kejadian


Kawasan yang menjadi target dalam razia kali ini pertama Stadion Batu Canai Pematang Reba guna mengantisipasi balap liar serta melaksanakan Patroli di seputaran RTH Pematang Reba Jalan Indragiri Kelurahan Pematang Reba.

“Kita juga melaksanakan patroli di seputaran Perkantoran Pemda Inhu guna mengantisipasi penyakit masyarakat,"  jelas dia.


Barang bukti yang diamankan dalam razia yakni mengamankan 13 Unit Sepeda Motor beserta 23 Org Anak remaja di kawasan RTH Pematang Reba dan Stadion Batu Canai yang sedang mojok bersama pasangan nya.

“Kepada para remaja yang diamankan tersebut diberi himbauan menyangkut Kamtibmas. Kemudian para remaja serta sepeda motor kita serahkan kepada orangtua atau keluarganya, tentunya setelah terlebih dahulu diberi pengarahan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut,”  ungkap dia lagi.

Kegiatan razia ditutup dengan apel konsolidasi di Pos Lantas Polsek Rengat Barat, pada Minggu pagi jam 00.00 WIB. Situasi aman dan terkendali.

R1/Toni