Ribuan Ikan Mati di Sungai Ati-ati, DLH Inhu Masih Menunggu Hasil Laboratorium Pekanbaru

Ribuan Ikan Mati di Sungai Ati-ati, DLH Inhu Masih Menunggu Hasil Laboratorium Pekanbaru

4 Maret 2021
Ikan mati di sungai ati ati

Ikan mati di sungai ati ati

RIAU1.COM -Terkait adanya temuan ribuan ikan mati di Sungai Ati-ati Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Inhu, Riau, Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu, Selamat kepada awak media, Rabu 3 Maret 2021 menjelaskan, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium di Pekanbaru.

"Mengenai uji sampel yang telah kita ambil pada waktu tim kita turun kemarin, sampai saat ini belum keluar. Saat ini anggota kita sedang berada di Pekanbaru untuk mengecek hasilnya," kata Selamat.

Menyoal apakah PT Sanling Sawit Sejahtera (SSS) mempunyai laboratorium sendiri untuk mengecek limbah tersebut, Selamat mengatakan tidak ada. Yang ada hanya tenaga ahli lingkungan.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Sampah Limbah dan Peningkatan DLH Inhu, Joni Maryanto kepada awak media melalui pesan singkat WhatsApp (WA) menyatakan sedang berada di Pekanbaru dalam rangka dinas.

"Saya sedang berada di Pekanbaru. Soal sampel limbah PT SSS sudah kami kirim ke laboratorium. Kita tunggu saja, mungkin satu hingga dua pekan ke depan hasilnya keluar akan kami verifikasi untuk mengetahui kandungannya," ujarnya.