Disertijabkan, Kabag Ops Polres Inhu Kini Dijabat Kompol Suratman

Disertijabkan, Kabag Ops Polres Inhu Kini Dijabat Kompol Suratman

5 Juni 2020
Sertijab yang dipimpin Kapolres Inhu.

Sertijab yang dipimpin Kapolres Inhu.

RIAU1.COM -Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops Polres Inhu. Acara Sertijab Kabag Ops dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Inhu, Jalan Ahmad Yani No.19 Rengat, Jumat 5 Juni 2020.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk, perwira upacara Kabag Sumda Kompol Amril dan komandan upacara perwira siaga Bag Ops Ipda Mike Kurniawan.

Sertijab Kabag Ops Polres Inhu sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor:KEP/266/VI/2020 tanggal 19.Mei 2020, yakni pengangkat jabatan Kabag Ops Polres Inhu dari Kompol Ahmad Salmi kepada Kompol Suratman. Tampak hadir seluruh PJU Polres Inhu.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk mengatakan, Polres Inhu adalah merupakan salah satu bagian dari organisasi polri yang besar dan modern yang akan selalu dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks.

Tantangan tersebut sebagai konsekuensi dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan nasional yang berpengaruh pada perkembangan lingkungan strategis yang terjadi, baik pada skala global, regional, nasional maupun lokal.

Perkembangan tersebut tentunya akan dapat menimbulkan dampak baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Inhu yang dapat menimbulkan berbagai gangguan Kamtibmas serta berbagai macam potensi.

Gangguan maupun ancaman gangguan sehingga dapat bertransformasi menjadi gangguan Kamtibmas yang harus dapat dikelola dan diantisipasi oleh Polres Inhu selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maupun sebagai alat penegak hukum. Hal ini sesuai dengan 7 program prioritas kapolri.

"Saya mengharapkan kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok pelindung, pelayan, pengayom masyarakat, pemelihara ketertiban masyarakat dan penegakkan hukum, dituntut agar senantiasa mampu meningkatkan kinerja serta harus bersinergi dalam mengusung program peningkatan kinerja tersebut dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkasnya.

Seperti diketahui bersama, di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh Negara di dunia khususnya di Negara Republik Indonesia, Presiden Republik Indonesia IR. H. Joko Widodo telah mengambil kebijakan untuk mulai penerapan sebuah tatanan kehidupan dalam era New Normal.

Dengan akan diberlakukannya protokol new normal ini pemerintah ingin kegiatan perekonomian kembali bergerak dan berjalan. Namun semua protokol kesehatan yang sudah di sepakati bersama tetap dilaksanakan guna mencegah menyebarnya penularan virus corona.

Dalam menjamin dan mengawal pelaksanaan era new normal tersebut, polri-tni akan dilibatkan untuk menegakkan disiplin masyarakat dalam hal memberlakukan Protokol Kesehatan, dibantu dengan Satpol PP, Dishub, BPBD dan Tim Medis khususnya yang terdiri dari dokter serta perawat.

Pemerintah ingin agar TNI/Polri siap siaga dalam melakukan pantauan dilapangan. Tujuannya memastikan masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Lebih tepatnya penempatan personel TNI/Polri untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat.

Membantu para pemilik toko, satuan pengamanan pasar dan pusat-pusat keramaian untuk mengingatkan para pengunjung yang datang seperti menggunakan masker, cara mengantre yang sesuai protokol kesehatan, jaga jarak dan menghindari kerumunan selama masih dalam masa pandemi.