Jumat, 18 Oktober 2019

INDRAGIRI-HULU

12 Siswa Asal Pekanbaru Hilang di Hutan Taman Nasional Bukit Tigapuluh, SAR Dikerahkan

news24xx


Tim SAR saat akan dikerahkan mencari 12 siswa dan 1 pembimbing yang hilang Tim SAR saat akan dikerahkan mencari 12 siswa dan 1 pembimbing yang hilang

RIAU1.COM -12 orang Siswa SMK kehutanan Pekanbaru, Riau tersesat di Hutan Taman Nasional Bukit Tigapuluh, Kabupaten Inhu. Pencarian pun digelar dengan melibatkan tim SAR pada Rabu 3 April 2019.

Para pelajar ini dinyatakan hilang bersama seorang pendamping dari Polhut. Basarnas setakat ini sudah menurunkan timnya untuk melakukan pencarian, hingga nanti semuanya ditemukan.

Adapun tujuan para siswa tersebut untuk melakukan praktek industri dengan Simulasi Patroli Perlindungan dan Pengamanan hutan di wilayah Taman Nasional Bukit tigapuluh (TNBT).



BACA JUGA : Karhutla Kembali Muncul di Inhu, BPJS Ketenagakerjaan Rengat Bagi-bagikan Masker

Iklan Riau1

Kejadian tersebut diketahui setelah rombongan tidak kembali ke basecamp. Pihak TNBT pun tidak mengetahui di mana keberadaan para pelajar dan pendamping mereka itu.

Ari Petugas TNBT mengatakan, tim keluar jalur dari rute yang telah ditentukan, sehingga salah jalan.



BACA JUGA : Kabut Asap Masih Meneror, Kodim 0302 Inhu Sediakan Rumah Singgah Berobat Gratis

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru (Basarnas) yang mendapat informasi adanya orang hilang di Taman Nasional Bukit Tigapuluh sudah bergerak menuju ke lokasi. Mereka juga dilengkapi alat Navrat (Navigasi Darat).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Gede Darmada SE.,M.AP melalui Humasnya Kukuh memastikan, 12 pelajar itu saat ini masih dalam pencarian.





Loading...