Sedang Tidur, 1 Keluarga di Inhil Kaget Lihat Atap dan Seisi Rumah Beterbangan ke Halaman

Sedang Tidur, 1 Keluarga di Inhil Kaget Lihat Atap dan Seisi Rumah Beterbangan ke Halaman

17 November 2018
Rumah Darsini yang rusak parah akibat Puting Beliung.

Rumah Darsini yang rusak parah akibat Puting Beliung.

RIAU1.COM -Warga Kabupaten Inhil bernama Darsini, harus mengungsikan keluarganya, setelah rumah yang mereka tempati di Jalan H Arief KP Baru 3, RT01/RW02 Kelurahan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil, Riau mengalami rusak parah.

Rumah Darsini luluh lantak, dengan kondisi atap dan isi dalamnya berserakan, setelah diterjang oleh angin puting beliung yang melanda kawasan itu pada Sabtu (17/11/2018) dini hari tadi.

Waktu kejadian, Darsini dan keluarga sedang terlelap tidur. Namun tiba-tiba pria berusia 29 tahun itu terbangun setelah mendengar suara angin yang cukup kuat dari luar rumahnya.

Khawatir terjadi apa-apa, ia pun membangunkan istri dan kedua anaknya lalu bergegas meninggalkan rumah. Benar saja, setelah satu keluarga tersebut berada di luar, tiba-tiba atap rumah mereka terangkat oleh angin.

Kuatnya puting beliung tersebut, mampu mengangkat atap rumah Darsini lalu menerbangkannya. Bahkan seisi rumah turut berhamburan ke halaman dan sekitarnya.

Beruntung, keluarga Darsini tidak ada yang menjadi korban. Kepolisian mengonfirmasi, tidak ada korban jiwa dalam musibah alam tersebut.

"Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian diperkirakan lebih kuranf Rp30.000.000," sebut Kasubag Humas Polres Inhil AKP Syafri Joni.

"Saat ini korban beserta istri dan anak mengungsi di pemukiman rumah warga lainnya," singkat dia.