FTIK Unisi Serahkan Alat Cungkil Pinang untuk Petani di Desa Sungai Raya

FTIK Unisi Serahkan Alat Cungkil Pinang untuk Petani di Desa Sungai Raya

15 Juni 2021
Penyerahan alat cungkil pinang

Penyerahan alat cungkil pinang

RIAU1.COM -Dalam rangka melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dosen Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (Unisi) melakukan penyerahan alat tepat guna bagi petani pinang di Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, Senin 14 Juni 2021.

Dekan FTIK Unisi, DR Abdullah menuturkan bahwa alat penyungkil buah pinang yang diserahkan tersebut merupakan karya dari dosen FTIK dan mahasiswa Prodi Teknik Industri.

“Ini merupakan karya dari dosen dan mahasiswa Unisi, semoga ini dapat membantu para petani di desa ini,” sebut Dr Abdullah.

Dirinya juga menjelaskan bahwa alat sederhana ini diharapkan dapat membantu peningkatan produktivitas kerja petani pinang dalam membersihkan pinang dari kulitnya namun tetap dalam kondisi yang baik tanpa merusak daging pinang sehingga dapat memiliki nilai jual yang tinggi.

"Semoga Desa Sungai Raya dapat menjadi desa binaan FTIK Unisi dan kegiatan ini terus terlaksana,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Raya, Kartiniwati sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat membantu masyarakat khusunya para petani pinang didesanya.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut,” tuturnya dihadapan perangkat desa serta beberapa dosen FTIK Unisi.