Terperangkap di Kapal, 1 ABK di Inhil Tewas Terpanggang

Terperangkap di Kapal, 1 ABK di Inhil Tewas Terpanggang

15 Juli 2020
Kapal yang terbakar saat bersandar di pelabuhan

Kapal yang terbakar saat bersandar di pelabuhan

RIAU1.COM - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) di Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil tewas terpanggang akibat terperangkap di sebuah kapal motor yang tengah terbakar, Rabu 15 Juli 2020 dini hari.

Peristiwa kebakaran tersebut menimpa, 1 unit Kapal Layar Motor bernama Perintis Samudera di Pelabuhan Ali Mensong Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil.

Menurut keterangan para saksi, peristiwa itu berawal saat beberapa ABK sedang tidur di ruang kapten kapal sementara korban atas nama Junaidi (42) tidur di kamar bagian bawah kapal.

Saat itu, para ABK yang tidur di ruangan kapten kapal merasakan hawa panas pada lantai ruangan tersebut sehingga terbangun dan melihat api sudah membesar dari ruangan mesin kapal.

Para ABK tersebut sontak keluar dari dek kapal untuk menyelamatkan diri namun baru menyadari bahwa korban Junaidi masih berada di dalam dek kapal bawah yang sudah terkepung api.

"Para saksi berteriak meminta pertolongan kepada ABK kapal lain yang bergandengan serta beramai-ramai membuka papan dek bagian depan kapal tersebut untuk dapat masuk dan menyelamatkan korban," ungkap Kapolres Inhil melalui Kasubbag Humas AKP Warno Akman.

Ditambahkannya, korban yang masih berada di dalam kapal akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa dalam keadaan tertelungkup dengan mengalami luka bakar hampir di seluruh tubuh.

"Berdasarkan keterangan saksi diduga kebakaran akibat konsleting listrik dari mesin genset. Kerugian materil diperkirakan Rp 300 Juta," pungkasnya.