Rabu, 20 November 2019

INDRAGIRI-HILIR

DKP Riau Bantu 27 Ribu Bibit Ikan Lele untuk Poktan Desa Sungai Dusun Inhil

news24xx


Penyebaran bibit ikan lele dari DKP Riau di Desa Sungai Dusun Inhil Penyebaran bibit ikan lele dari DKP Riau di Desa Sungai Dusun Inhil

RIAU1.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Riau menyerahkan bantuan bibit ikan lele kepada kelompok tani (poktan) Usaha Baru, Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kepala DKP Riau, Sapta Rahmawati mengatakan, pihaknya juga memberikan bantuan pakan ikan sebanyak 70 kilogram yang dibagi untuk pakan awal 30 kilogram serta 40 kilogram untuk pembesar.



BACA JUGA : Bawaslu Inhil Evaluasi Hasil Pilkada dan Pemilu Serentak

Iklan Riau1

"Ini merupakan program Pemprov Riau melaui DKP agar masyarakat pedesaan mampu mengembangkan usaha melalui budidaya ikan lele," katanya.

Pada kesempatan tersebut, DKP Riau menyerahkan sebanyak 27.707 bibit ikan lele kepada Kades Sungai Dusun, Edi Sasmita dan Ketua Pertanian Desa Sungai Dusun, Yunus disaksikan oleh Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka, Serda Januar Effendi selaku pendamping.

Ketua pertanian Desa Sungai Dusun, Yunus menyebutkan, ikan tersebut akan ditebar di 27 kolam dengan ukuran masing-masing 3x8 meter dan untuk 1.000 ekor bibit perkolam.



BACA JUGA : Buka Festival Menongkah, Bupati Inhil Berharap Bisa Tarik Wisatawan Luar

Sementara itu Babinsa Desa Sungai Dusun, Serda Januar Effendi selaku salah satu pendamping Poktan menuturkan, dirinya turun langsung membantu dan mendampingi para petani yang ada di daerah binaannya untuk mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Ini sejalan dengan program pemerintah yang mengkampanyekan dan mengajak masyarakat agar gemar makan ikan," pungkasnya.





Loading...