Pemuda Muhammadiyah Tanah Merah Diminta Bergerak dan Memberikan Contoh Positif

Pemuda Muhammadiyah Tanah Merah Diminta Bergerak dan Memberikan Contoh Positif

22 Oktober 2019
Prosesi pelantikan PCPM Tanah Merah

Prosesi pelantikan PCPM Tanah Merah

RIAU1.COM - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Tanah Merah diminta bergerak dan memberikan contoh-contoh positif di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Camat Tanah Merah, melalui Kasi Trantib, Suhaimi saat pelantikan PCPM Tanah Merah, Ahad 20 Oktober 2019 lalu.

Dikatakannya, kehadiran PCPM Tanah Merah diharapkan memberikan kontribusi pada kegiatan-kegiatan pembangunan yang ditaja oleh pemerintah kecamatan.

"Mudah-mudahan setelah dilantik, Pemuda Muhammadiyah dapat mengaktifkan kembali syiar-syiar dan kegiatan keagaman di Kecamatan Tanah Merah sebagai benteng dari masuknya pengaruh negatif," harap Suhaimi.

Dirinya juga meminta agar Pemuda Muhammadiyah Tanah Merah dapat memberikan contoh kepada generasi muda bahwa ada hal yang menjadi garis pembatas kebebasan sehingga tidak terpengaruh dengan kondisi yang tidak bersahabat di lingkungan sekitar. "Semoga memberikan pengaruh positif di kalangan pemuda di Tanah Merah," pintanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Inhil melalui Sekretaris, Karnedi memaparkan, Muhammadiyah sebagai organisasi induk ditopang oleh 7 organisasi otonom (ortom) yang kalau itu tidak bergerak maka tidak akan nampak pergerakan Muhammadiyah.

"Pemuda harus menjadi penggerak kegiatan dakwah. Kami harap pemerintah kecamatan mau menegur kalau ada salah dan membantu kalau ada kegiatan," ujarnya.

Loading...

Terpisah, Ketua PCPM Kecamatan Tanah Merah, Suryadi menegaskan, pihaknya siap bersinergi bersama pemerintah kecamatan untuk bersama-sama membangun kampung halaman.

"Saya mengajak seluruh anggota dan kader untuk menjadikan Pemuda Muhammadiyah rumah tempat berkolaborasi dan membangun kampung halaman," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan momentum ini maka saatnya semua pihak untuk bergandengan tangan membesarkan kampung, mensinergikan gagasan dan menggerakkan tali silaturahmi.

"Pemuda Muhammadiyah Tanah Merah siap menjaga dan merawat semangat tolong-menolong yang selama ini menjadi watak masyarakat khususnya di Kecamatan Tanah Merah," tandasnya.