Rabu, 16 Oktober 2019

INDRAGIRI-HILIR

12 Personil RAPI Inhil Bantu BPBD Padamkan Karlahut

news24xx


Personil RAPI Inhil saat membantu BPBD Inhil dalam pemadaman Karlahut Personil RAPI Inhil saat membantu BPBD Inhil dalam pemadaman Karlahut

RIAU1.COM - Satuan Tugas (Satgas) Tim Reaksi Cepat (TRC) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 04.04 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut membantu BPBD Kabupaten Inhil memadamkan kebakaran lahan, Sabtu 21 September 2019. 

Upaya pemadaman tersebut berlangsung di sekitar Parit 7, perbatasan antara Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu dengan Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka. RAPI Inhil menurunkan sebanyak 12 personil untjk berjibaku memadamkan kebakaran lahan.



BACA JUGA : Kelapa Tidak Bisa Dipasarkan, Anak Petani di Kateman Inhil Terancam Putus Sekolah

Iklan Riau1

Dari pagi hari, sekitar pukul 07.30 WIB pihaknya sudah berkumpul di Kantor BPBD Kabupaten Inhil. Disana, Satgas dari RAPI Inhil disambut langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Inhil Yuspik dan langsung memimpin pelaksanaan pemadaman Karlahut di TKP. 

"Saya berterima kasih juga dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil karena Masker yang kita gunakan saat ini bantuan dari Dinkes serta sekitar 250 pcs yang telah kita bagi-bagikan ke masyarakat," kata Ketua RAPI Inhil, Andy Hirfandy.



BACA JUGA : Turnamen Badminton Inhil Open 2019 Sukses, Penonton Membludak

Dengan turun langsung ke lokasi kebakaran, dirinya mengaku jadi mengetahui betapa beratnya tugas dari tim BPBD untuk berusaha terus-menerus memadamkan api dari kebakaran hutan dan lahan.

"Saya ingin RAPI wilayah Inhil terus dapat berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Inhil dan harapan kita tentu saja masalah kebakaran hutan dan lahan ini cepat selesai dan cepat teratasi," tambahnya.





Loading...