Rabu, 23 Oktober 2019

INDRAGIRI-HILIR

14 Warga Terserang ISPA, Dandim 0314 Inhil Langsung Cek Posko Kesehatan

news24xx


Dandim 0314 Inhil saat mengecek kesiapan dan kondisi rumah singgah sebagai Posko Kesehatan akibat dampak karlahut Dandim 0314 Inhil saat mengecek kesiapan dan kondisi rumah singgah sebagai Posko Kesehatan akibat dampak karlahut

RIAU1.COM - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal selaku Dandim yang baru menjabat mengecek langsung kesiapan Posko Kesehatan (Poskes) Kodim 0314/Inhil yang ada di Jalan Ahmad Yani depan Asrama Kodim, Jumat 20 September 2019.

Posko tersebut sengaja dibuat sebagai rumah singgah apabila ada masyarakat yang sakit akibat dampak kabut asap yang disebabkan dari kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Kabupaten Inhil.



BACA JUGA : Gesa Progres Pekerjaan, Bupati Inhil Pimpin Rakor DMIJ Plus Terintegrasi

Iklan Riau1

Diketahui, selama kondisi kabut asap melanda, sudah ada sekitar 14 orang warga yang berobat akibat terkena gejala Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan ditangani oleh tim kesehatan Kodim melalui pemberian oksigen dan pembagian masker kepada pasien serta pengecekan kesehatan.

"Bila perlu kalau pasien mengalami dampak yang cukup serius segera dirujuk ke rumah sakit terdekat," harap Dandim.

Letkol Inf Imir Faisal berpesan kepada Serda Samsir selaku Kepala Pos kesehatan Kodim 0314 Inhil, apabila ada pasien dengan gejala ISPA akibat dampak karhutla agar dirawat dan diberi pengobatan secara gratis.



BACA JUGA : Kadis PUPR Inhil Tegaskan Kontraktor Jangan Hanya Cari Untung

Sementara itu, rumah singgah yang didirikan oleh Kodim 0314/Inhil Ini akan beroperasi sampai batas waktu yang tidak ditentukan selama kabut asap masih ada.

Sejumlah posko kesehatan gratis juga dibuka bersama Koramil dan Babinsa jajaran Kodim 0314/Inhil untuk korban kabut asap di wilayah Inhil dan daerah-daerah lainnya untuk menjaga kesehatan masyarakat ditengah kepungan kabut asap.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px