Rabu, 23 Oktober 2019

INDRAGIRI-HILIR

Posko Kesehatan Karlahut Gratis, Bupati Inhil Minta Masyarakat Jangan Segan Berobat

news24xx


Salah satu posko kesehatan kabut asap di Kabupaten Inhil Salah satu posko kesehatan kabut asap di Kabupaten Inhil

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menegaskan, posko kesehatan yang dibangun di 20 Kecamatan se-Kabupaten Inhil untuk penanggulangan dampak kabut asap gratis bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan gedung Paud Kasih Ibu dan Rumah Tahfidz Al-Falah Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas, Kamis 19 September 2019 lalu.



BACA JUGA : Gesa Progres Pekerjaan, Bupati Inhil Pimpin Rakor DMIJ Plus Terintegrasi

Iklan Riau1

"Masyarakat tidak usah segan melapor dan minta pelayanan ke posko-posko karlahut tersebut karena memang diperuntukkan bagi masyarakat secara gratis," kata HM Wardan.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati HM Wardan berharap masyarakat mau bersabar dengan musibah kabut asap yang sedang melanda Kabupaten Inhil saat ini. 

“Ini cobaan, saya harap kita semua tetap menjaga kesehatan. Pakai masker kalau keluar rumah dan sebisa mungkin hindari aktivitas di luar rumah,” himbaunya.



BACA JUGA : Kadis PUPR Inhil Tegaskan Kontraktor Jangan Hanya Cari Untung

Bupati juga menyampaikan, pemerintah telah melakukan langkah-langkah penanggulangan bencana ini. Selain itu disebutkannya pula petugas selalu siaga memadamkan titik api yang terjadi di beberapa kecamatan di Inhil.

“Tindakan yang telah dilakukan adalah pembagian masker dan oxigen portabel kepada petugas, pembuatan posko-posko dampak karlahut dan pembentukan organisasi Masyarakat Peduli Api (MPA) di setiap kecamatan," ucap bupati.

HM Wardan mengaku, dirinya juga terus melakukan komunikasi intensif kepada instansi vertikal dan kepada pihak-pihak terkait dalam rangka penanggulangan karlahut di Inhil.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px