Rabu, 16 Oktober 2019

INDRAGIRI-HILIR

Karlahut di Riau Makan Korban, Petani di Inhil Ditemukan Hangus Terbakar saat Padamkan Api

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akhirnya memakan korban jiwa. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu 11 September 2019 sore di Dusun Mugo Mulyo, Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil.

Petani bernama Mulyoto (70) ditemukan tewas hangus terpanggang api dengan kondisi tertelungkup dan kaki terlilit ranting serta rumput oleh masyarakat.



BACA JUGA : Kelapa Tidak Bisa Dipasarkan, Anak Petani di Kateman Inhil Terancam Putus Sekolah

Iklan Riau1

Informasi di lapangan menyebutkan, Mulyono sebelum ditemukan tewas, pergi dari rumah menggunakan sepeda motor untuk memadamkan api yang berkobar di lahan kebun miliknya lebih kurang sekitar setengah hektar dengan menggunakan alat semprotan tangki punggung.

Namun, hingga sore hari, Mulyoto tidak kunjung pulang dan tidak ada kabar sehingga pihak keluarga dan warga sekitar mencarinya dan ketika di TKP ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Kapolsek Keritang, AKP Martunus membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan pihaknya sudah mengecek ke TKP. "Benar, tapi pihak keluarga tidak melaporkan kejadiannya ke Polisi ataupun melakukan visum ke rumah sakit," ujarnya.



BACA JUGA : Turnamen Badminton Inhil Open 2019 Sukses, Penonton Membludak

"Kita tidak bisa memaksa kalau memang pihak keluarga sudah yakin korban meninggal karena api yang membakar kebunnya," ungkap AKP Martunus.

Menurut Kapolsek, setelah dibawa ke Puskesmas, korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga sehingga sulit memberikam kepastian jika korban memang meninggal karena terbakar saat memadamkan api dikebunnya.

"Anggota saya sudah turun ke lapangan, memang di TKP terjadi kebakaran lahan milik korban," tambah Kapolsek.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px