Balai Konservasi Turunkan Tim Ke Lokasi Tempat Pria Tewas Diterkam Harimau Di Inhil

Balai Konservasi Turunkan Tim Ke Lokasi Tempat Pria Tewas Diterkam Harimau Di Inhil

26 Agustus 2019
Ilustrasi Harimau Sumatera (Foto: Istimewa/Internet)

Ilustrasi Harimau Sumatera (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku sudah menyiapkan tim untuk menuju lokasi tewasnya seorang pria akibat terkaman Harimau Sumatra di areal lahan PT. Baraindo, Dusun Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran Indragiri Hilir.


Pernyataan ini diutarakan oleh Kepala BBKSDA Riau Suharyono Senin, 26 Agustus 2019," tim sudah kita berangkatkan pagi tadi menuju lokasi. Dan kami langsung koordinasi dengan aparat keamanan setempat untuk mengonfirmasi perihal kejadian itu," imbuhnya.

Selama berada di lapangan, tim akan mendalami dimana lokasi persis kejadian apakah berada di hutan atau tidak hingga mengetahui aktivitas apa yang sedang dilakukan oleh korban. 

Tim juga mengaku akan mendalami apakah ada rekanan korban saat berada di lokasi. Korban saat ini diketahui tinggal di Dusun Danau dan bukan warga tempatan.

Sebelumnya, kejadian harimau menerkam manusia hingga tewas kembali terjadi, Senin, Senin, 26 Agustus 2019 pagi. Peristiwa ini terjadi di areal lahan PT. Baraindo, Dusun Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran.

Wilayah ini kerap terjadi konflik dengan harimau. Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau saat dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menewaskan seorang pria tersebut," benar, pagi tadi kita terima laporan tersebut," imbuhnya.