Minggu, 22 September 2019

INDRAGIRI-HILIR

Kebakaran di Kampung Baru Inhil, 59 Warga Kehilangan Tempat Tinggal dan Merugi Hampir Rp1 miliar

news24xx


Sejumlah warga korban kebakaran di Dusun Kampung Baru Inhil berada di puing-puing sisa rumahnya yang terbakar Sejumlah warga korban kebakaran di Dusun Kampung Baru Inhil berada di puing-puing sisa rumahnya yang terbakar

RIAU1.COM - Musibah kebakaran yang terjadi di RT 001 RW 003, Dusun Kampung Baru, Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ahad 25 Agustus 2019 sore, menyisakan duka.

Total ada 59 jiwa dari 15 Kepala Keluarga (KK), diantaranya 35 orang dewasa, 19 pelajar dan 5 balita, terpaksa harus kehilangan tempat tinggal setelah 15 petak rumah dan sebuah gudang kopra ludes terbakar.

Berikut Riau1.com nama-nama Kepala Keluarga korban kebakaran di Dusun Kampung Baru, Kecamatan Tembilahan, Inhil yang menelan kerugian hingga Rp950 juta:

1. Sanusi, jumlah keluarga 1 jiwa.

2. Ardiansyah, jumlah keluarga 4 jiwa.

3. M Yani, jumlah keluarga 5 jiwa.

4. Abdul Rauf, jumlah keluarga 4 jiwa.



BACA JUGA : Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal Inhil Raih Peringkat Pertama Terbaik se-Riau

Iklan Riau1

5. Andre S, jumlah keluarga 5 jiwa.

6. Asat, jumlah keluarga 7 jiwa.

7. Hamsah, jumlah keluarga 2 jiwa.

8. Samsi, jumlah keluarga 5 jiwa.

9. Ujang Roma, jumlah keluarga 5 jiwa.

10. Herman, jumlah keluarga 4 jiwa.

11. Hendra, jumlah keluarga 3 jiwa.

12. Jasmin, jumlah keluarga 6 jiwa.

13. Junaidi, jumlah keluarga 5 jiwa.

14. Anto, jumlah keluarga 3 jiwa.

15. Ujang.

16. Gudang Kopra H. Sariat.

Seperti yang diketahui, usai kebakaran Wakil Bupati Inhil, Syamsudin Uti yang turun langsung ke TKP. Sejauh ini mengatakan, belum mendapat informasi yang akurat terkait asal api.



BACA JUGA : 12 Personil RAPI Inhil Bantu BPBD Padamkan Karlahut

"Kita inikan rentan dengan permasalahan api, yang di Pasar Tembilahan belum selesai permasalahannya, di sini kembali terjadi lagi," ucapnya mengingatkan.

Wabup menyebut, Pemkab Inhil pasti akan memberikan bantuan kepada para korban musibah kebakaran. Bantuan tersebut akan diberikan setelah mendapat data yang resmi dari pihak Kelurahan.

Wabup juga merasa bangga dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Inhil, Dinas Damkar, TNI-Polri serta masyarakat sekitar yang bahu membahu memadamkan api. "Saat dapat informasi kebakaran, saya juga langsung turun," pungkasnya.





Loading...