Eksotisnya Durian Sungai Intan, Bisa Dinikmati Langsung dari Pohonnya

Eksotisnya Durian Sungai Intan, Bisa Dinikmati Langsung dari Pohonnya

25 Agustus 2019
Beberapa pengunjung menikmati langsung durian Desa Sungai Intan yang baru jatuh dari pohonnya

Beberapa pengunjung menikmati langsung durian Desa Sungai Intan yang baru jatuh dari pohonnya

RIAU1.COM - Siapa menyangka, salah satu buah yang sangat favorit dan menjadi primadona bagi masyarakat ternyata tumbuh subur di sebuah lokasi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tepatnya di Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Buah yang sering disebut-sebut King of Fruit alias durian ini ternyata tumbuh dan berkembang sangat subur di lokasi tersebut yaitu berada di Parit 24 Desa Sungai Intan.?

Tidak hanya itu saja, durian Parit 24 Desa Sungai Intan rupanya memiliki keunikan tersendiri, berbeda dengan durian-durian pada umumnya yang dijumpai dipasaran.

"Bila menikmati buah langsung dari pohonnya, sensasi menikmati durian yang baru jatuh tentu memiliki ciri khas tersendiri. Rasa yang begitu legit serta daging yang tebal dan berbijinya kecil, ini ciri-ciri durian Parit 24 Desa Sungai Intan," tutur Ahmad Efendi salah seorang pengunjung.?

Ahmad Efendi berharap agar masyarakat setempat dapat terus mengelola kebun durian tersebut, agar nantinya Parit 24 khususnya Desa Sungai Intan memiliki ciri khas buah-buahan yaitu durian Parit 24 Desa Sungai Intan.

Loading...

"Setiap warga disini sudah memiliki pohon durian, bila itu dikelola dengan baik, kami berharap lokasi disini menjadi ikonnya buah Durian untuk Desa Sungai Intan," sebutnya.?

Sementara itu, Khadijah salah satu pemilik kebun? durian mengatakan, pohon durian yang dimilikinya sudah ada sejak puluhan tahun silam, dan saat ini pohon-pohon tersebut terus menerus berproduksi menghasilkan buah. 

"Alhamdulilah dari tahun ke tahun hasilnya terus meningkat dan dalam sehari satu pokok durian ini bisa menghasilkan 3 sampai 10 buah yang siap dipanen,"? pungkasnya.