Jumat, 23 Agustus 2019

INDRAGIRI-HILIR

Subsatgas 8 Inhil Terus Berjibaku Padamkan Karlahut

news24xx


Subsatgas 8 Tim 9 gabungan Koramil 08/Mandah terus berjibaku mengatasi karlahut Subsatgas 8 Tim 9 gabungan Koramil 08/Mandah terus berjibaku mengatasi karlahut

RIAU1.COM - Subsatgas 8 Tim 9 gabungan Koramil 08/Mandah terus berjibaku mengatasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang terjadi di wilayah Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu 14 Agustus 2019.

Satgas 08 terus melaksanakan pendinginan bekas-bekas kebakaran setelah sebelumnya dilakukan water bombing oleh pihak terkait.



BACA JUGA : Lantik Kades KTJ, Wabup Inhil Minta Koordinasi dengan TNI dan Polri

Danramil 08/Mandah, Pelda Suriadi meminta kepada seluruh tim untuk memaksimalkan pembasahan dan penyekatan lahan yang bisa terjangkau dan ada sumber airnya.

"Yakinkan, setelah water bombing sisa pembakaran dan asap benar-benar tidak ada. Pastikan semua lokasi kebakaran tertangani dan dikendalikan dengan baik,” pinta Danramil.

Pemadaman kali ini dilakukan di lokasi kebakaran lahan semak belukar milik warga masyarakat Desa Bente yang berbatasan dengan Desa Belaras, Kecamatan Mandah, dimana luas lahan yang terbakar sekitar 5 hektare.



BACA JUGA : Pemkab Inhil Segera Carikan Relokasi Pasar Terapung

"Kami melibatkan Subsatgas 8 Tim 9 gabungan dengan anggota Koramil 08/Mandah dan Masyarakat Peduli Api, Polsek Mandah serta tim Damkar dan warga masyarakat," tambah Danramil.

Hingga saat ini, Subsatgas 8 Tim 9 gabungan anggota akoramil telah berhasil melakukan pemadaman di lokasi kebakaran.