Selasa, 20 Agustus 2019

INDRAGIRI-HILIR

Dandim 0314/Inhil Minta Bupati dan Jajarannya Ikut Cek Lokasi Kebakaran

news24xx


Dandim Inhil saat meninjau lokasi karlahut Dandim Inhil saat meninjau lokasi karlahut

RIAU1.COM - Dandim 0314/Indragiri Hilir (Inhil), Letkol Inf Andrian Siregar mengharapkan Bupati Inhil beserta jajarannya dapat turun langsung ke lokasi karlahut.

Menurut Dandim, sudah saatnya Pemkab Inhil dan jajarannya memberikan perhatian lebih terhadap karlahut, serta tidak hanya menyerahkan kepada TNI, Polri dan BPBD saja.



BACA JUGA : Ikut RUPSLB Bank Riau Kepri, Wabup Inhil: Lebih Banyak Bahas CSR

Hal tersebut diungkapkan Dandim saat turun langsung ke lokasi karlahut di Kecamatan Tempuling yang berbatasan dengan PT Surya Dumai, Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu 10 Agustus 2019.

Tidak hanya itu, Dandim juga menyempatkan diri untuk meninjau pembuatan sumur-sumur untuk menampung air agar dapat memadamkan api di lokasi kebakaran yang cukup jauh dan perlu pengorbanan untuk sampai kesasaran.

"Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat dan mengingatkan semua pihak agar tidak ada lagi membuka lahan dengan cara membakar. Kita akui saat ini kesadaran masyarakat masih tergolong rendah," sebut Dandim.



BACA JUGA : HUT ke-58 Pramuka, Bupati Inhil: Jangan Seret ke Politik Praktis

Dikatakan Dandim, sesuai dengan atensi Presiden Joko Widodo, untuk memprioritaskan pencegahan karlahut melalui patroli dan deteksi dini serta penataan ekosistem gambut agar tanah gambut tetap basah dan sesegera mungkin memadamkan bila ada api sehingga api tidak menjadi besar.

"Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh semua pihak, sehingga wilayah yang terjadi dampak kebakaran bisa diatasi," pungkasnya.