Senin, 19 Agustus 2019

INDRAGIRI-HILIR

Kesbangpol Inhil Beri Bantuan Korban Kebakaran Pasar Sungai Salak

news24xx


Sekban Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif memberikan bantuan kepada para korban kebakaran Pasar Sungai Salak Sekban Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif memberikan bantuan kepada para korban kebakaran Pasar Sungai Salak

RIAU1.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban korban kebakaran Pasar Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Sekban Kesbangpol Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Marlis Syarif menyerahkan bantuan alat bangunan dan uang tunai.

Bantuan yang diberikan secara simbolis tersebut diterima langsung oleh Camat Tempuling, Ridwan dengan disaksikan Kapolsek serta Danramil, berupa uang tunai dan atap seng sebanyak lima kodi.



BACA JUGA : HUT ke-58 Pramuka, Bupati Inhil: Jangan Seret ke Politik Praktis

"Kami atas nama masyarakat yang terkena musibah sangat berterima kasih sekali kepada Pak Marlis yang telah membantu, mudah-mudahan apa yang disumbangkan Allah SWT akan memberikan pahala yang setimpal,” ucap Camat Tempuling.

Ditambahkan Ridwan, sesuai musyawarah yang dilakukan pihak kecamatan dengan para korban pada Kamis 18 Juli 2019 membuahkan hasil, Tempat Penjualan Sementara (TPS) akan dibangun tepat di tepi jalan berseberangan dengan pasar yang terbakar.

Ridwan menuturkan, setiap pedagang yang terkena musibah nantinya akan disiapkan tempat 2x5 meter persegi per orang. "Sumbangan inilah yang nantinya akan kita berikan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran," sebutnya.



BACA JUGA : 100 Perempuan Remaja di Tembilahan dapat Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dari Muslimat NU Inhil

Sementara itu, Sekban Kesbangpol Inhil yang juga Mantan Kabag Humas Setda Inhil, Marlis Syarif mengatakan, dirinya memang sudah berjanji akan memberikan bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Kenapa saya memberi seng, karena nanti mereka akan kembali untuk berjualan tentu perlu pelindung bagi mereka," tutupnya.

Untuk diketahui kebakaran Pasar Senin Sungai Salak, Kecamatan Tempuling terjadi pada Senin 15 Juli 2019 sekitar pukul 19.00 WIB, ratusan los dan kios pedagang ludes tak bersisa dilahap si jago merah.

Penulis: Fahrin