Korban Terluka Parah Diterkam Harimau, BBKSDA Turunkan Tim Pasca Serangan Hewan Buas di Inhil

Korban Terluka Parah Diterkam Harimau, BBKSDA Turunkan Tim Pasca Serangan Hewan Buas di Inhil

3 Maret 2019
Mardian saat mendapat perawatan

Mardian saat mendapat perawatan

RIAU1.COM -Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, menurunkan tim untuk mengidentifikasi pasca kasus serangan hewan buas yang terjadi di hutan daerah Sungai Rawa Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung, Inhil Provinsi Riau.

Adalah korbannya bernama Mardian. Warga Desa Pungkat, Kecamatan Gaung ini menderita luka parah di kepala dan badannya, usai diserang hewan buas. Beruntung nyawa Mardian selamat, meski luka menganga ia alami dari insiden tersebut.

Tim Balai Besar merapat ke sana. Kita masih akan identifikasi lapangan untuk mengetahui apakah satwa tersebut memang Harimau, beruang atau satwa lain," ungkap Humas BBKSDA Riau Dian Indriyani.

Adapun peristiwa ini terjadi Sabtu 2 Maret 2019 siang kemarin. Saat itu Mardian bersama dua rekannya sedang bekerja di dalam hutan, tepat di lokasi kejadian. Tiba-tiba, dua rekan korban mendengar teriakan minta tolong dari Mardian.

Saat itu, Mardian tengah bergumul dengan hewan buas, yang diakui adalah seekor harimau. Saat itu korban dalam kondisi diterkam, dan nyawanya berhasil selamat setelah Mardian menendang 'sibelang' tersebut.

Akibatnya, Mardian mengalami luka di bagian punggung belakang sebelah kanan dan luka gigitan pada bagian kepala. Melihat temannya terluka, dua rekan korban pun segera membawanya ke luar hutan untuk menyelamatkan diri, dan dibawa ke rumah sakit terdekat.