KPK Tangkap Tangan Seorang Bupati di Sumut Terkait Suap Proyek Dinas PU

KPK Tangkap Tangan Seorang Bupati di Sumut Terkait Suap Proyek Dinas PU

18 November 2018
Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu.

Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu.

RIAU1.COM - Koruptor tertangkap tangan oleh KPK. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Pakpak Bharat , Provinsi Sumatera Utara, Remigo Yolanda Berutu.

Hingga kini tim KPK telah mengamankan enam orang termasuk Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu dan kepala dinas.

‎"Ya benar ada giat dini hari tadi di Medan dan Jakarta. KPK melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap seorang kepala daerah di Sumatera Utara, kepala dinas setempat, PNS dan swasta," ungkap Ketua KPK, Agus Rahardjo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/11/2018), seperti dikutip Riau1.com dari sindonews.com. 
 
Agus menjelaskan, dari total enam orang yang ditangkap, dua diantaranya diamankan di Jakarta. Sedang‎kan empat lainnya termasuk Bupati Pakpak Bharat diamankan di Medan. 

Selain enam orang, tim KPK juga turut mengamankan uang ratusan juta rupiah yang menjadi barang bukti transaksi terkait proyek Dinas PU di Pakpak Barat.
 
"Dari kegiatan ini teridentifikssi dugaan transaksi terkait proyek dinas PU di Pakpak Barat. Diduga penerimaan telah terjadi beberapa kali, dengan nilai ratusan juta. Sebagian dari uang tersebut diamankan tim dan akan dibawa ke Jakarta," jelasnya.

Sesuai KUHAP, KPK akan waktu menentukan status pihak yang diamankan maksimal 24 jam kedepan."Hasil secara lengkap akan kami sampaikan melalui konferensi pers. Insya Allah konpers sore/malam nanti," tutur Agus.

Loading...

R1/Hee