Minggu, 18 November 2018

HUKUM

Edaran Narkoba Hingga Meloloskan Diri dari Lapas Bengkalis, Petualangan Azizie Berakhir di Malaysia

news24xx


Foto Azizie yang disebar kepolisian pasca dirinya melarikan diri dari Lapas di Bengkalis beberapa waktu lalu Foto Azizie yang disebar kepolisian pasca dirinya melarikan diri dari Lapas di Bengkalis beberapa waktu lalu

RIAU1.COM -Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mengonfirmasi terkait telah ditangkapnya Mohammad Azizie, tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang sempat meloloskan diri dari penjara beberapa waktu lalu.

Azizie ditangkap di Negeri Jiran Malaysia. Kepolisian Diraja Malaysia pun telah berkoordinasi dengan jajaran Polda Riau. Tertangkapnya pria tersebut, setelah sempat menjadi buronan polisi di Riau pasca melarikan diri dari Lapas Bengkalis.

"Azizie yang sempat kabur dari Lapas di Bengkalis sudah ditangkap dk Malaysia, tepatnya di daerah Bukit Aman, kira-kira tiga minggu lalu," jawab Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Hariono, Kamis (8/11/2018) siang.

Pasca tertangkapnya pria itu, Polisi Diraja Malaysia dan Polda Riau juga berkoordinasi untuk membongkar jaringannya. Bukan tanpa sebab, Azizie diduga sebagai pengendali bisnis barang haram tersebut antar Indonesia - Malaysia.

"Kita berkoordinasi membongkar jaringannya, sebagain di sini sudah ditangkap. Kita berencana bawa dia ke Indonesia untuk diproses. Namun di sana (Malaysia, red), Azizie terlibat juga, dengan barang bukti 16 Kilogram Sabu," beber Hariono.

Dalam perkara itu, Azizie pun terancam hukuman mati di Malaysia. "Di sana ancaman hukuman mati. Atas pertimbangan itu, agar yang bersangkutan diadili di sana," lanjut Kombes Hariono.

Kata Direktur Reserse Narkoba Polda Riau ini, saat menjalani hukuman di Lapas, Azizie banyak mengendalikan peredaran Narkoba. Tampaknya sel tahanan tak membuatnya jera, bahkan melarikan diri dari Lapas.