Sabtu, 17 November 2018

HUKUM

Bergelar Doktor Hukum, Prestasi Ipda Raja Kosmos Diapresiasi Kapolda Riau Irjen Widodo Eko

news24xx


Ipda Raja Kosmos Parmulais, saat bertugas Ipda Raja Kosmos Parmulais, saat bertugas

RIAU1.COM -Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo mengapresiasi anggotanya, Ipda Raja Kosmos Parmulais. Pamin Yanmin Ditintelkam Polda Riau ini berhasil meraih gelar doktor (S3), lulusan Universitas Islam Bandung (Unisba).

Sebagai orang nomor satu di kepolisian daerah (Polda) Riau, jenderal bintang dua tersebut bangga atas torehan prestasi dibidang keilmuan dari Ipda Kosmos. Tentunya itu bukan pencapaian yang mudah dan instan.

"Sebagai Kapolda, punya anak buah pintar tentunya bangga, diharapkan nanti kepintaran dan kepandaian itu memberi manfaat bagi organisasi (Polri) serta memiliki kepribadian yang baik juga," terangnya berbincang dengan Riau1.com, Selasa (6/11/2018) sore.

Irjen Widodo Eko Prihastopo berharap, prestasi tersebut dapat diterapkan dengan maksimal dalam karir Ipda Kosmos di kepolisian. "Juga bisa membantu nanti dalam karirnya di kepolisian. Paling utama, bermanfaat bagi masyarakat," lanjut Kapolda Riau.

Ia melanjutkan, dengan bertambahnya sederet daftar anggota Polda Riau bergelar doktor, dapat mendorong polisi lainnya berkontribusi positif untuk kemajuan organisasi.

"Tentu, harapannya dapat mendorong dan menjadi penyemangat polisi lain, terutama bagi yang masih muda-muda.
Tapi ingat, jangan lupakan pokok dan tugas utama sebagai anggota Polri," singkat Widodo Eko Prihastopo.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Kombes Sunarto juga berharap hal serupa, agar Ipda Kosmos bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh dalan rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Polri.

"Tentu, pimpinan sangat mengapresiasi dan turut berbangga atas pencapaian tersebut. Harapan kita, ilmu yang sudah diperoleh diaplikasikan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Polri," lanjut Kombes Sunarto.

"Harapan lainnya, dengan ilmu yang mumpuni ini akan membawa dampak peningkatan kualitas kinerja, baik baginya maupun bagi kesatuan dimana anggota kita ini bekerja, dan juga agar bisa dijadikan teladan bagi personil lainnya," pungkasnya.

Ipda Kosmos resmi meraih gelar doktornya pada Selasa (6/11/2018) siang, setelah pria kelahiran Simandolak 17 November 1981 silam ini mengikuti serangkaian promosi doktor ilmu hukum program pascasarjana di Universitas Islam Bandung (Unisba).

Tiga tahun lamanya ia menjalani study di Unisba, tepatnya saat Kosmos masih berdinas di Polsek Tampan, Kota Pekanbaru. Kini tersemat gelar doktor pada namanya, dengan lulus berpredikat nilai sangat memuaskan.

 

Siapa menyangka, sosok polisi yang ramah dan pintar ini ternyata juga seorang dosen luar biasa di Fakultas Hukum Universitas Riau (Unri) sejak 2011 lalu. Bagi Kosmos, waktu tentunya sangat berharga, di mana harus menjadi pelayan masyarakat, pengajar, menimba ilmu hingga waktu untuk keluarga.

Ipda Kosmos pun sangat bersyukur, pimpinannya di jajaran Polda Riau menyupport penuh selama ini.  Keleluasaan berkuliah diberikan, tanpa mengesampingkan tugasnya sebagai polisi. "Saya sangat berterima kasih atas dukungan selama ini dari pimpinan dan rekan sejajaran," sambutnya.