Gagal Bayar, Nasabah di Riau Sempat Ingin Duduki Aset AJB Bumiputera 1912

Gagal Bayar, Nasabah di Riau Sempat Ingin Duduki Aset AJB Bumiputera 1912

1 Mei 2021
Nasabah AJB Bumiputera 1912 di Riau sampaikan tuntutan di DPRD

Nasabah AJB Bumiputera 1912 di Riau sampaikan tuntutan di DPRD

RIAU1.COM - Perwakilan pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 yang mewakili ratusan nasabah gagal bayar oleh perusahaan 'plat merah' tersebut, sempat berniat menguasai aset berupa kantor.

"Kami minta untuk mencuti premi kan.
Dari kawan-kawan kita sudah dominan untuk menguasai aset yang ada di Sudirman (Kantor AJB Bumiputera 1912,red),"kata Junaidi, juru bicara nasabah AJB Bumiputera 1912 usai pertemuan di DPRD Riau pekan ini.

Namun dengan berbagai pertimbangan, sebut dia, hal tersebut tak dilakukan, dan masih menempuh jalur-jalur yang selayaknya.

"Tapi kita tetap berusaha ke jalur hukum. Karena kalau kita menduduki kantor, ada indikasi kita nanti melawan hukum," ujarnya.

Dia mengungkapkan, klaim khusus nasabah di Riau saja sebesar Rp 161 miliar dari 8.600 orang nasaban AJB Bumiputera 1912.

Loading...

"Kalau saya Rp 115 juta. Secara nasional kemarin itu ada yang mengklaim Rp 9 triliun sampai dengan Rp 12 triliun," ungkapnya.

Seperi diketahui, nasabah AJB Bumiputera 1912 yang ada di Riau, berulang kali meminta kepastian pembayaran dari gagal bayar perusahaan asuransi tersebut. 

Salah satu yang dilakukan, yakni mengadukan masalah mereka ke DPRD Riau. Dan sebagai lembaga pengawas, DPRD Riau pun memanggil pihak nasabah yang merasa sudah menjadi korban dan pimpinan wilayah AJB Bumiputera 1912 Riau pekan ini, guna mencarikan solusi terbaik, meski masalah gagal bayar ini adalah masalah secara nasional.