Selasa, 20 Agustus 2019

HUKUM

Panglima TNI, Kapolri, Menteri Siti Nurbaya dan Kepala BNPB ke Riau Bahas Karhutla, Ini Agendanya

news24xx


Panglima TNI saat tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru beberapa waktu lalu (Dok Riau1) Panglima TNI saat tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru beberapa waktu lalu (Dok Riau1)

RIAU1.COM -Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal M Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Kepala BNPB Letjen Doni Munardo, dijadwalkan tiba di Kotq Pekanbaru - Riau, Senin 12 Agustus 2019 sore ini.

Kedatangan sederet jenderal hingga menteri tersebut, kabarnya terkait kondisi Provinsi Riau yang dilanda Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), terutama menyangkut penanganan cepat agar api tidak kian meluas dan timbulkan bencana asap.



BACA JUGA : Ini Asal Usul dan Kronologis Bentrokan Warga dengan Mahasiswa Papua di Malang

Informasi yang dirangkum Riau1.com dari Polda Riau, Panglima TNI, Kapolri, Menteri LHK dan Kepala BNPB berada di Riau hingga Selasa ini. Sesuai jadwalnya, mereka akan mendatangi beberapa kabupaten dan menggelar rapat dengan pemerintah daerah Riau.

Informasi sementara, daerah yang didatangi nanti antara lain Kabupaten Pelalawan, Inhu dan berlanjut ke Inhil, tepat dihari kedua (Selasa, red) menggunakan helikopter.



BACA JUGA : MA Hukum Pemerintah Bayar Ganti Rugi ke Korban Kerusuhan Maluku 1999

Sedangkan sore ini, Marsekal Hadi, Jenderal Tito Karnavian, Siti Nutbaya dan Letjen Doni Munardo akan langsung menggelar rapat singkat, setibanya di Pangkalan Udara TNI (Lanud) Roesmin Nurjadin di Pekanbaru.

Untuk diketahui, Kathutla yang melanda Riau belum dapat teratasi sepenuhnya. Bahkan kabut asap sudah menyelimuti sebagian wilayah, antara lain Pekanbaru, Dumai dan Pelalawan.