Minggu, 18 Agustus 2019

HUKUM

Kuasa Hukum Tommy Winata Pukul Seorang Hakim Saat Membaca Sidang Putusan

news24xx


Ilustrasi sebuah Sidang majelis hakim.  Ilustrasi sebuah Sidang majelis hakim.

RIAU1.COM - Tak disangka sangka. Seorang Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat berinsial HS, menjadi korban pemukulan oleh seorang pengacara yang diduga merupakan salah satu kuasa hukum pengusaha nasional Tomy Winata, Desrizal, Kamis.

Polsek Metro Kemayoran membenarkan ihwal kejadian tersebut dan pihaknya telah menangkap pengacara Desrizal pelaku penganiayaan terhadap seorang hakim yang sedang sidang membaca putusan. Saat itu Sidang nya kasus perdata. 



BACA JUGA : Polisi Pukuli Wartawan SCTV, Jurnalis Lain Dimasukkan ke Mobil Tahanan Hapus Foto, Saat Liput Demo Buruh di DPR

 

"Iya tadi sore ada peristiwa pemukulan hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pelaku langsung kami amankan," tutur Kapolsek Kemayoran Komosiaris Syaful Anwar saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 18 Juli 2019, seperti dilansir Antara. 

Terkait kronologis insiden tersebut, Syaiful tak menjelaskan lebih rinci. Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

"Saat ini diurus Polres Jakarta Pusat ya, pelaku ada di Polres Jakarta Pusat," ucapnya.



BACA JUGA : Terkait Proyek PUPR, KPK Panggil Anggota DPR F-PKB Helmi Faishal

 

Syaful juga tak memerinci lebih lanjut identitas pengacara yang melakukan pemukulan. Ia hanya menyebut orang yang melakukan pemukulan berprofesi sebagai pengacara.

"Masih didalami, itu pengacara," tuturnya.

R1/Hee