Minggu, 18 Agustus 2019

HUKUM

Membahayakan, Satlantas Polresta Pekanbaru Tertibkan Pick Up Pengangkut Puluhan Anak-anak

news24xx


Personel Satlantas Polresta Pekanbaru menertibkan mobil bak terbuka yang angkut puluhan anak-anak Personel Satlantas Polresta Pekanbaru menertibkan mobil bak terbuka yang angkut puluhan anak-anak

RIAU1.COM - Satlantas Polresta Pekanbaru, Riau menertibkan satu unit mobil bak terbuka yang kedapatan digunakan untuk mengangkut orang saat melintas di Jalan Sudirman, Rabu 17 Juli 2019 petang.

Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra menuturkan, penertiban tersebut berawal dari informasi masyarakat yang kerap melihat mobil bak terbuka digunakan untuk mengangkut orang.



BACA JUGA : Polisi Pukuli Wartawan SCTV, Jurnalis Lain Dimasukkan ke Mobil Tahanan Hapus Foto, Saat Liput Demo Buruh di DPR

Alhasil, Rabu sore kemarin, sekitar pukul 16.30 WIB satu unit mobil bak terbuka dengan nomor polisi BM 9422 TJ ditertibkan petugas karena digunakan mengangkut puluhan anak-anak.

Setelah diperiksa oleh dua personel Polantas, Bripka M Syafrial dan Brigadir Awaludin, kendaraan tersebut digunakan mengangkut puluhan anak-anak dari Panti Asuhan Ilham Pekanbaru yang baru saja pulang sekolah.

"Karena penumpangnya rombongan anak-anak panti asuhan, kita perintahkan dua anggotanya agar mencarikan kendaraan angkutan umum untuk mengantar anak-anak tersebut," ujar Emil, Kamis 18 Juli 2019.



BACA JUGA : Terkait Proyek PUPR, KPK Panggil Anggota DPR F-PKB Helmi Faishal

Sedangkan terhadap pengemudi mobil bak terbuka itu, diberikan edukasi dan pemahaman bahwa kendaraan angkutan barang tidak boleh mengangkut orang.

"Setelah kita berikan edukasi kepada sopirnya, anak-anak kita pulangkan dengan menggunakan tiga unit angkutan umum," pungkasnya.