Tim Prabowo-Sandi Siapkan Kejutan di Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2019

Tim Prabowo-Sandi Siapkan Kejutan di Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2019

15 Juni 2019
Ketua Tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto

Ketua Tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto

RIAU1.COM - Pihak Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno mengaku tengah menyiapkan saksi yang bakal memberikan keterangan mengejutkan dalam sidang lanjutan sengketa PHPU Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan, saksi yang dijanjikan akan memaparkan bukti soal dugaan kecurangan dalam Pilpres 2019 yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

"Sudah tentu kami siapkan. Juga mudah-mudahan ada saksi hidup yang akan berikan keterangan yang bersifat ‘wow’ terhadap itu semua," kata Priyo, dilansir Kompas.com, Sabtu 15 Juni 2019.

Priyo melanjutkan, meski berencana menghadirkan saksi yang memberi keterangan mengejutkan, BPN Prabowo-Sandi mengaku kesulitan dalam upaya membongkar dugaan kecurangan TSM pada Pilpres 2019.

"Untuk membongkar fakta-fakta yang kelam ini bukan kerjaan mudah. (Pilpres 2019) adalah pemilu terburuk dalam arti banyak sekali masalah saat ini," sebutnya.

Loading...

"Kami rasakan ada penyelenggara di atas penyelenggara. Tapi mencari hal ini agak susah karena tata hukum kita menyusahkan untuk mencari. Tapi kami ada ikhtiar untuk mencari," sambungnya.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum TKN Jokowi-Maruf, Taufik Basari pun menanti kehadiran saksi yang disebutkan Priyo dalam persidangan.

"Kita lihat saja, kita tunggu mudah-mudahan benar-benar wow. Tapi tidak apa-apa, ini adalah bagian dari membangun narasi yang sah-sah saja bagi kuasa hukum," tandasnya.