Sabtu, 21 September 2019

HUKUM

Ahmad Dhani Divonis 1 tahun Karena 'Idiot', Fadli Zon: Luar Biasa Ketidakadilan yang Dipertontonkan

news24xx


Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon

RIAU1.COM - Menyikapi putusan pengadilan yang memvonis Ahmad Dhani dengan 1 tahun penjara, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menilai hal tersebut sebagai kematian demokrasi.

"Masa orang memberikan kata idiot di vlog lalu dikenakan satu tahun, ini aneh dan bisa jadi preseden buruk bagi demokrasi kita. Apalagi dia enggak sebut idiot itu untuk siapa. Ini adalah bagian kematian demokrasi, kebebasan berbicara dan berpendapat," ujarnya dilansir Viva.co.id, Selasa 11 Juni 2019.



BACA JUGA : Menkumham Yasonna Jelaskan Soal Pasal Santet dalam Rancangan KUHP

Iklan Riau1

Fadli menyebut, vonis tersebut luar biasa mempertontonkan ketidakadilan. "Kalau hanya karena kata idiot lalu Ahmad Dhani dikenakan satu tahun penjara, itu luar biasa ketidakadilan yang dipertontonkan," sebutnya.

Seperti yang diketahui, pentolan grup band Dewa, Ahmad Dhani telah dijatuhi vonis hukuman satu tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa, 11 Juni 2019.



BACA JUGA : Imparsial Ungkap Revisi UU KPK Cacat Formil dan Tidak Masuk Prolegnas 2019

Suami Mulan Jameela itu terjerat kasus pencemaran nama baik karena video berujar ‘idiot’.

Ahmad Dhani dinyatakan terbukti secara sah bersalah dan meyakinkan melakukan perbuatan pidana pencemaran nama baik. Pihak keluarga pun merasa kecewa dengan keputusan tersebut, sebab keluarga menganggap ada ketidakadilan.





Loading...
DN06 | space iklan baca