Selasa, 25 Juni 2019

HUKUM

Polda Riau Imbau Masyarakat Tak ke Jakarta 22 Mei Nanti

news24xx


Kombes Sunarto, Kabid Humas Polda Riau (foto: dok Riau1) Kombes Sunarto, Kabid Humas Polda Riau (foto: dok Riau1)

RIAU1.COM -Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengimbau masyarakat di Negeri berjuluk Lancang Kuning, agar tidak ke Jakarta pada 22 Mei 2019 nanti. Imbauan tersebut diserukan atas beberapa pertimbangan.

Ini disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Sunarto saat berbincang dengan Riau1.com pada Senin 20 Mei 2019 siang. Menurutnya, salah satu alasan untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan, Ketertiban masyatakat).

"Percayakan itu kepada lembaga yang sah, dalam hal ini KPU dan Bawaslu. Kita patuhi aturan hukum, tertib supaya situasi Kamtibmas tetap terjaga. Intinya adalah menaati proses yang sedang berjalan," ungkap Kombes Sunarto.



BACA JUGA : Polisi Tahan Pengusaha Pabrik Korek Api Terbakar di Langkat yang Menewaskan 30 Orang

"Apalagi aspirasi masyarakat kemarin itu juga sudah disampaikan ke KPU. Kami (Kepolisian, red) tetap memgimbau masyarakat, tidak perlu ke Jakarta," pungkas Kabid Humas Polda Riau.

Untuk diketahui, pengumunan hasil Pilpres 2019 akan digelar pada 22 Mei, lusa. Mencuat isu, akan ada pergerakan massa ke Jakarta dihari yang sama.



BACA JUGA : Kejari Inhu Limpahkan Berkas Pidana Pemilu, 6 Tersangka Bakal Disidangkan di PN Rengat Senin Depan

Dalam hal ini, kepolisian yang bertugas menjaga keamanan, sudah menyiapkannya dengan matang, dan aparat yang diterjunkan ditanggal 22 Mei tersebut juga tidak dibekali senjata.

Belakangan mencuat, kelompok terduga teroris ditenggarai merencanakan aksinya di 22 Mei nanti. Aparat, dalam hal ini Densus 88 Anti-teror pun berhasil meringkus beberapa diantaranya, sebelum rencana itu dijalankan.