Selasa, 21 Mei 2019

HUKUM

Pulang dari Arab, Bachtiar Nasir akan Langsung Dijemput Penyidik untuk Pemeriksaan

news24xx


Ustaz Bachtiar Nasir Ustaz Bachtiar Nasir

RIAU1.COM - Pihak kepolisian masih menunggu kepulangan Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) dari Makkah, Arab Saudi untuk diperiksa terkait dengan statusnya yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan TPPU tahun 2017.

Karopemas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya sudah mengetahui mengenai keberadaan UBN di Makkah, Arab Saudi.



BACA JUGA : Kabagops, 2 Kasat dan 5 Kapolsek di Pekanbaru Disertijabkan Besok

Karena UBN di luar negeri, Dedi menuturkan, penyidik tetap akan menunggu kedatangan UBN untuk segera dimintai keterangan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

"Penyidik (akan tetap) menunggu (UBN) kembali ke Indonesia dan langsung dijemput untuk dimintai keterangan," ujar Dedi dilansir Republika.co.id, Selasa 14 Mei 2019.

Dedi mengatakan, Polisi tidak mempermasalahkan berapa lama UBN berada di luar negeri, apakah sampai akhir Ramadhan atau sama halnya seperti Rizieq Shihab yang tidak kunjung pulang ke Indonesia. "Ya penyidik tetap akan menunggu (UBN) kembali ke Indonesia dulu," tukasnya.



BACA JUGA : Polda Riau Imbau Masyarakat Tak ke Jakarta 22 Mei Nanti

Seperti yang diketahui, kuasa hukum Ustaz Bachtiar Nasir (UBN), Aziz Yanuar memastikan kliennya tidak akan memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri, Selasa 14 Mei 2019 lalu untuk memberikan keterangan terkait status sebagai tersangka dalam kasus dugaan TPPU.

Aziz mengungkapkan, kesibukan UBN selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah yang sudah terjadwal, membuat kliennya tidak bisa memenuhi undangan pemeriksaan dari kepolisian.

“Saat ini beliau sedang berada di luar negeri. Sedang di Arab Saudi sepertinya atas undangan Liga Muslim Dunia. Undangannya resmi,” kata Aziz.