Resmi Menjabat, Ini 3 Arahan Kapolda Riau untuk Dansat Brimob yang Baru Kombes Hasyim

Resmi Menjabat, Ini 3 Arahan Kapolda Riau untuk Dansat Brimob yang Baru Kombes Hasyim

25 Maret 2019
Pelantikan Kombes Hasyim sebagai Dansat Brimob Polda Riau yang baru.

Pelantikan Kombes Hasyim sebagai Dansat Brimob Polda Riau yang baru.

RIAU1.COM -Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Brimob yang baru, Senin 25 Maret 2019 pagi. Ada tiga arahan diberikan oleh Irjen Eko kepada pejabat yang baru.

Acara Sertijab yang digelar di lapangan Mako Brimob Polda Riau tersebut juga dihadiri seluruh pejabat utama dan para Kapolres di Riau. Dalam kesempatannya, Irjen Widodo Eko pun memberikan tiga atensi khusus untuk Dansat Brimob yang baru.

"Ada tiga hal, pertama adalah apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama, seperti kebijakan hingga peningkatan kemampuan personel, kita minta agar itu diteruskan dan ditingkatkan," kata Jenderal bintang dua ini usai Sertijab digelar.

Brimob yang merupaka  satuan elit di tubuh Polri memang pada posisi vital. Dengan demikian, Kapolda Riau juga menekankan agar pejabat yanv baru menjaga kekompakan, soliditas dan loyalitas. "Sebagai satuan elit Polri, itu harus dijaga," ucapnya.

Atensi terakhir, menyangkut kesiapan Polri dalam pengamanan pesta demokrasi (Pilpres) pada April 2019 mendatang. "Menghadapi Pemilu, harus dalam kondisi siap siaga. Bila dibutuhkan menghadapi tensi keamanan yang meningkat," lanjut Widodo Eko.

Adapun Dansat Brimob yang baru ini adalah Kombes Abdul Hasyim. Ia menggantikan posisi pejabat utama sebelumnya ditempati Kombes Kamaruddin yang menjalani pendidikan Lemhanas. Hasyim disebut Kapolda Riau, bukan wajah baru.

"Yang baru ini (Kombes Hasyim, red) bukab orang baru (Di Riau), pernah bertugas di sini dan mengenal kondisinya. Jadi tidak ada penyesuaian-penyesuaian, langsung turun ke lapangan," singkat Kapolda Riau diwawancarai Riau1.com.