Selasa, 23 April 2019

HUKUM

Kerap Ancam Bunuh Keluarga,  Bapak Dibunuh Anak Kandung Dengan Parang

news24xx


Tersangka pembunuhan ayah kandung (ist) Tersangka pembunuhan ayah kandung (ist)

RIAU1.COM -Kampar- Tidak tahan lagi menerima perlakuan bapak kandung yang suka buat keributan dalam rumah tangga, bahkan kerap mengancam anak dan istri dengan senjata tajam bahkan semasa hidup korban juga kerap mengeluarkan ucapan kotor.


BACA JUGA : Komunitas Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi Polisikan Istri Andre Taulany


Kelap mata, anak kandung korban  Alan Harauli Malau  alias Alan (20) menghabisi nyawa bapak kandungnya dengan sebilah parang. Dimana parang itu ditikamkan dibagian punggung dan juga dada hingga Hasudungan Malau (korban) tewas bersimbah darah.

Menurut Kapolsek Siak Hulu Kompol Arvin SIK ketika dikonfirmasi riau1.com menjelaskan, pada hari Selasa tanggal 12 Februari 2019 sekira pukul 07.30 Wib Panit Reskrim Iptu M. Sibarani SH, MH mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana pembunuhan di Jalan Purwosari Perumahan Andika Berkah Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu.


BACA JUGA : Viral Pengemudi Fortuner yang Injak-injak Atap Brio Ternyata ASN Kemenaker


 Atas informasi tersebut sambungnya, Panit Reskrim langsung meluncur ke Tkp bersama Team Opsnal dan dalam perjalanan pelaku ditemukan bersama keluarganya dan langsung diamankan. Selanjutnya dibawa ke Polsek Siak Hulu untuk dilakukan pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut kasaksian pelaku dan juga saksi-saksi yang dirangkum penyidik, awal pembunuhan itu hari Selasa tanggal 12 Februari 2019 sekira jam 05.00 Wib. Tepatnya dirumah korban, adapun motif dari perbuatan tersebut adalah dimana korban sering marah-marah dan sering berkata kotor terhadap pelaku maupun adik pelaku dan orang tua ( ibu) pelaku.

Dibeberkan kapolsek, dimana perbuatan korban tersebut sering terjadi ribut dalam lingkup rumah tangga terhadap anak dan istrinya korban, sehingga atas kejadian tersebut  pelaku sudah tidak tahan lagi menahan emosi akibat ulah dari bapaknya sendiri yang sudah sering marah sambil mengancam dengan parang dengan mengucapkan " Kubunuh kalian satu-satu nanti semuanya" .

Peristiwa itu terjadi dalam rumah korban di Jalan Purwosari Ujung Perumahan Andika Berkah Pandau jaya Rt.002 Rw.001 Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Dan atas perbuatan tersangka remaja itu harus mendekam dibalik jeruji besi.

R1/Toni