Kamis, 25 April 2019

HUKUM

Bocah Berusia 15 Tahun Ditemukan Tergantung di Gerobak Dagangan

news24xx


Korban saat gantung diri (ist) Korban saat gantung diri (ist)

RIAU1.COM -Tambang-  Warga Perumahan Azziziah Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar mendadak saja heboh Sabtu (09/2/19) malam kemarin. Penyebabnya adalah jasad seorang bocah berusia 15 Tahun ditemukan tergantung  dengan leher tercekik kabel listrik.


BACA JUGA : Kementerian BUMN Nonaktifkan Sofyan Basir dari Jabatannya sebagai Dirut PLN


Diketahui bocah itu adalah Juni adragani tidak lain juga warga setempat. Hingga kini belum diketahui apa motif kematian korban. Sebab pihak kepolisian masih dalam penyelidikan dan menunggu hasil visum.

" Untuk saat ini jenazah bocah itu telah diserahkan untuk dimakamkan kepada pihak keluarga. Sebab pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi," ungkap Kanit Reskrim Tambang Aiptu Dodi Satria melalui Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Minggu pagi tadi.

Menurut saksi yang dirangkum oleh pihak kepolisian dilokasi kejadian, pada hari Sabtu tanggal 09 Februari 2019 sekira pkl 21.00 Wib saksi  atas nama  Zainal mendengar bunyi suara kresek-kresek dari arah belakang rumahnya, namun saksi tidak terlalu mengindahkan.


BACA JUGA : Turunkan Tim Ahli, Polda Riau Selidiki Karhutla di Area PT SRL dan PT SSS


 Selanjutnya saksi keluar dari rumah menuju warung dan berjumpa guru-guru Pesantren  Arrum Mani berjumlah  empat orang dan masyarakat sekitar dan menanyakan ada apa ramai-ramai, ada orang maling masuk kedalam Pesantren.

Selanjutnya saksi bertanya udah ketemu apa belom orangnya dijawab oleh warga belum ketemu. Merasa perasaan tidak enak pada saat saksi mendengar suara kresek-kresek lalu saksi mengecek kebelakang rumahnya dan melihat korban dalam posisi leher terikat dengan menggunakan kabel Listrik berwana Putih digerobak miliknya yang sudah tidak terpakai lagi.

 Lalu, saksi memanggil warga bahwasanya ada mayat yang sedang leher terikat dengan menggunakan kabel Listrik berwana Putih "Kondisi korban pada saat ditemukan terdapat luka lebam pada punggung bagian atas saat itu korban mengenakan  celana Panjang Jeans warna Biru.

Sekira pkl 23.00 Wib Inafis dari Polres Kampar Ipda Samsunar  tiba dilokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi korban dengan hasil terdapat Air Mani keluar dari kemaluan korban dan keluarnya kotoran dari anus korban.

Sekira pkl 01.00 Wib ambulance dari Puskesmas Tambang tiba dilokasi kejadian dan membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara Jalan Kartini Pekanbaru untuk dilakukan otopsi "  Keluarga korban menolak untuk diatopsi maka dari itu dibuatkan penolakkan penyitaan atopsi dari pihak korban," kata Deni Yusra.

Pada pukul 04.00 Wib, jenazah korban diantarkan oleh Personel Polsek Tambang ke rumah duka dan telah diserahkan kepada pihak keluarganya.

R1/Toni