Kamis, 22 Agustus 2019

HUKUM

Satnarkoba Polres Kampar Buru Bandar Narkoba Hingga Sebuah Hotel di Pekanbaru, 20 Paket Sabu dan 2 Ekstasi Diamankan

news24xx


 Petugas Satnarkoba Polres Kampar saat melakukan penggeledahan di kamar hotel pelaku Bandar Narkoba (ist) Petugas Satnarkoba Polres Kampar saat melakukan penggeledahan di kamar hotel pelaku Bandar Narkoba (ist)

RIAU1.COM -Kampar-  Jajaran Satres Narkoba Polres Kampar memburu bandar narkoba  asal Bangkinang hingga ke sebuah hotel di Kota Pekanbaru.  Pelaku AM alias OC (43)  warga Jalan Sei Kampar Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota ditangkap tanpa perlawanan bersama barang bukti 20 paket sabu dan 2 buah pil ekstasi.


BACA JUGA : Soal Ceramahnya, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad di Kantor MUI Pusat Jakarta


Dimana menurut kepolisian Minggu siang tadi, sehari sebelumnya tersangka ini berhasil melarikan diri dan meninggalkan mobil Toyota Yaris miliknya, saat akan digrebek petugas di Dusun Sei Maki Desa Kuok Kabupaten Kampar.

Namun usaha melarikan dirinya terlacak oleh petugas kepolisian perburuan hingga ke Pekanbaru "  Saat ini OC telah kita amankan berikut dengan barang bukti, kita masih mendalami.perkara ini," ungkap Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kasatres Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH.

Dijelaskan Ardisyah, pengungkapan kasus ini berawal pada Rabu (9/1/2019) sekira pukul 15.30 wib, saat itu Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka AM sering mengedarkan narkotika jenis Shabu di Dusun Sei Maki Desa Kuok.


BACA JUGA : Ribuan Pengunjuk Rasa di Timika Mengamuk Lempari Gedung DPRD, Polisi Keluarkan Tembakan


Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan dan didapat informasi lanjutan bahwa target sedang berada di Dusun Sei Maki Desa Kuok, saat akan dilakukan penangkapan terhadapnya tersangka AM ini berhasil melarikan diri dan meninggalkan mobil Toyota Yaris miliknya di TKP.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di dalam mobil milik pelaku dengan didampingi Aparat Desa setempat, dari hasil penggeledahan ini ditemukan 2 Butir Pil Extacy warna hijau yang dibungkus plastic warna biru.

Keesokan harinya, Kamis (10/1/2019) didapat informasi bahwa pelaku sedang berada di salahsatu Hotel di Jalan H.R Subrantas daerah Panam Kota Pekanbaru, petugas langsung memburunya dan berhasil mengamankan AM saat berada di Lobby Hotel bersama 2 temannya.

Selanjutnya didampingi manager hotel, pelaku dibawa ke kamar 309 yang disewanya untuk menginap sejak sehari sebelumnya, saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 20 paket Narkotika jenis shabu di dalam kamar mandi yang disembunyikan dibawah toilet dan dibalut dengan Lakban putih dengan posisi menempel ke dinding toilet.

Tersangka AM alias OC bersama kedua temannya serta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Lebih lanjut disampaikan Asdi bahwa 2 teman tersangka yang ikut diamankan saat penangkapan AM ini statusnya masih sebagai saksi, namun pihaknya masih melakukan pendalaman untuk menyelidiki apakah yang bersangkutan ikut terlibat sebagai pengedar narkoba atau tidak, jelas Kasat Narkoba ini.

R1/Toni